Minggu, 26 Maret 2017

Kirim Uang Bisa Lewat Gmail Android

Engadget ilustrasi

KOMPAS.com - Google mulai menggabungkan layanan uang digital Wallet dengan e-mail Gmail. Perpaduan kedua layanan tersebut membuat pengguna bisa mengirim uang semudah mengirim e-mail saja.

Fitur berkirim uang ini muncul sebagai pilihan dalam menu attachment atau lampiran. Praktiknya, saat pengguna sedang mengirim e-mail dan menekan tombol attachment, maka akan muncul pilihan “Send Money”.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Kamis (16/3/2017), selanjutnya akan muncul sebuah pop-up dari Google Wallet. Pengguna tinggal memasukkan uang yang ingin dikirimkan dan pengiriman itu akan dilakukan dalam bentuk attachment email.

Fitur pengiriman ini juga bisa diatur agar uang yang diterima otomatis masuk ke dalam rekening bank pengguna. Selain itu, penerima yang tidak memakai Gmail pun tetap bisa memakai fitur berkirim uang ini.


Advertisment

Namun ada syaratnya, yakni pengguna mesti berada di wilayah Amerika Serikat (AS), dan mengirimkan melalui perangkat Android atau web. Google memang baru merilis motode pengiriman uang melalui Gmail hanya di AS saja. Belum diketahui apakah mereka akan mengekspansi layanan ini ke negara lain atau tidak.

Sekadar diketahui, Google Wallet dapat diibaratkan sebuah dompet digital. Google menghubungkan layanan Wallet dengan kartu debit atau rekening bank tertentu di AS, sehingga pengguna bisa memakainya untuk mengirim atau menerima uang.

Baca: Uang Digital Telkomsel Bisa Buat Beli Ayam

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor : Reska K. Nistanto
Sumber: ENGADGET,
TAG: