Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Maret, iPhone 7 Versi Resmi Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 17/03/2017, 08:34 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Apple akhirnya memboyong seri iPhone 7 ke Indonesia. Salah satu operator telekomunikasi di Indonesia yang diajak bermitra adalah Smartfren.

Melalui situs resmi Smartfren, para pencinta iPhone kini bisa melakukan pemesanan (pre-order) iPhone 7 secara resmi, per 24 Maret 2017 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (17/3/2017).

Sejauh ini Smartfren masih enggan berkomentar soal informasi di situs resminya. Informasi seputar kapan mulai dikirim dan berapa harga resmi iPhone 7 di Indonesia juga belum dicantumkan.

Apple sendiri sudah hampir dua tahun absen merilis iPhone teranyar di Indonesia. Lini terakhir yang dijual resmi adalah iPhone 6.

Hal ini karena Apple terhalang aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Aturan itu mengharuskan pabrikan global untuk menyematkan 30 persen komponen lokal di smartphone 4G yang dipasarkan ke Tanah Air.

Pada akhir 2016 lalu, Apple akhirnya sepakat mengikuti aturan main pemerintah melalui jalur komitmen investasi. Cara pemenuhannya melalui pembangunan tiga pusat riset dan data Apple di Indonesia. ( Baca: Penuhi TKDN, iPhone 7 Sudah Bisa Dijual Resmi di Indonesia )

Setelah iPhone 7 dirilis, belum jelas kapan lini iPhone 6s bakal dibawa pula ke pasar Indonesia.

Baca: Inikah Harga iPhone 7 Resmi di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com