iPhone 7 Segera Masuk Indonesia, Bagaimana dengan iPhone 6S? - Kompas.com

iPhone 7 Segera Masuk Indonesia, Bagaimana dengan iPhone 6S?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 17/03/2017, 14:05 WIB
Ars Technica iPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena.

KOMPAS.com - Tak cuma soal seri iPhone 7, situs iBox juga mengindikasikan kehadiran iPhone 6s dan 6s Plus dalam waktu dekat. Meski demikian, tak ada tanggal pre-order atau ketersediaan yang disertakan.

Pengunjung situs iBox hanya dipaparkan perbandingan spesifikasi keempat lini iPhone yang segera hadir itu.

Director Group of E-commerce Erajaya, Djatmiko Wardoyo, masih enggan berkomentar saat ditanya tentang ketersediaan lini iPhone 6s dan 6s Plus, baik kapan tersedia di gerai-gerai fisik iBox maupun harga ritelnya.

"Tunggu sebentar lagi, semoga ada informasi dalam pre-order," kata dia saat dihubungi KompasTekno via pesan singkat, Jumat (17/3/2017).

Baca: 24 Maret, iPhone 7 Versi Resmi Bisa Dipesan di Indonesia

Diketahui, Apple memang sempat vakum memasarkan lini iPhone di Indonesia. iPhone terakhir yang dirilis adalah iPhone 6 dan 6 Plus.

Hal ini dikarenakan Apple terhalang regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah untuk vendor global. Aturan itu mengharuskan para vendor menyematkan 30 persen komponen lokal pada unit smartphone yang dipasarkan di Tanah Air.

Setelah hampir dua tahun berkelit, Apple akhirnya mau mengikuti aturan main pemerintah. Pemenuhan TKDN untuk iPhone disanggupi dengan komitmen investasi melalui tiga pusat riset dan pengembangan yang segera hadir di Indonesia.

iPhone 7 dan 7 Plus sendiri dijadwalkan memiliki acara peluncuran resmi pada 31 Maret 2017 atau seminggu setelah pre-order dibuka. Lokasi peluncuran akan diadakan serentak di 6 ritel Erafone dan iBox yang tersebar di tiga kota besar.

Baca: 31 Maret, iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dijual di Indonesia

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X