Kamis, 23 Maret 2017

Pria Meninggal Kesetrum iPhone di Kamar Mandi

Buzzfeed iPhone 4 tenggelam di danau setahun, masih bisa hidup.

KOMPAS.com - Seorang pria bernama Richard Bull (32) ditemukan tak bernyawa sembari berbaring di atas bathtub kamar mandi di rumahnya, London, Inggris. Sekujur tubuhnya menunjukkan bekas luka bakar.

Saat polisi tiba di kediamannya, mereka menemukan kabel ekstensi yang mengarah ke kamar mandi dari lorong rumah. Penyelidikan sementara menunjukkan bahwa Bull meninggal karena korsleting listrik.

"Kami menemukan iPhone terhubung dengan kabel ekstensi melalui charger yang dekat dengan bathtub," kata perwakilan kepolisian, Craig Pattinson, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut, kabel ekstensi terletak di lantai, sementara ponsel yang di-charge diletakan di dada Bull ketika berbaring di bathtub. Bagian dari charger dan kabel ekstensi terhubung satu sama lain dan terkontaminasi dengan air.


Advertisment

Kasus ini lagi-lagi memperingatkan kita bahwa kontak antara air dan elemen listrik sangat berbahaya. Sebaiknya jauhkan unsur-unsur kabel yang terhubung listrik dari kamar mandi, wastafel, atau unsur-unsur cair lainnya.

Kepolisian mengimbau para perusahaan perangkat elektronik agar lebih mensosialisasikan praktik-praktik penggunaan produk yang membahayakan keselamatan jiwa pengguna.

"Mereka (para vendor) harus lebih menyuarakan peringatan. Kami akan menulis laporan untuk para pembuat ponsel," kata sang polisi.

Sejauh ini Apple belum menanggapi kasus naas yang melibatkan salah satu perangkatnya, yakni iPhone.

Baca: Inikah Harga iPhone 7 Resmi di Indonesia?

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto
Sumber: CNET,
TAG: