Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Ungkap Performa Galaxy S8, Lebih Kencang iPhone 7 Plus?

Kompas.com - 20/03/2017, 19:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah video membeberkan hasil pengujian benchmark Samsung Galaxy S8 dengan menggunakan aplikasi AnTuTu. Hasilnya, ponsel dengan nomor model SM-G950 itu menembus skor 205.284.

Angka itu jauh lebih tinggi dari ponsel paling tangguh yang beredar saat ini, yakni iPhone 7 Plus. Flagship dari Apple yang dirilis 2016 lalu tersebut "hanya" menghimpun skor 181.807, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (20/3/2017) dari TheAndroidSoul.

Sementara itu, OnePlus 3T yang menduduki peringkat pertama sebagai ponsel Android paling tangguh cuma mampu meraih nilai 162.423 dari pengujian AnTuTu.

Agaknya semua ini berkat pemrosesan Snapdragon 835 yang tersemat pada Galaxy S8, ditambah dengan penguatan pada sisi software ponsel tersebut.

Jika benar demikian, maka penjajalan game di Galaxy S8 bisa dibilang akan naik ke level selanjutnya dari yang pernah disajikan smartphone selama ini. Antarmuka, grafis, serta kecepatannya tak diragukan dengan skor setinggi itu.

Namun, hingga sekarang Samsung belum berkomentar atas bocoran pengujian benchmark tersebut. Karenanya, video yang pertama kali diunggah di Vimeo itu belum bisa dipercaya 100 persen.

Semua bocoran baru bisa diketahui kebenarannya pada peluncuran Galaxy S8 yang dijadwalkan pada 29 Maret 2017 di New York, AS.

Beberapa bocoran lain dari ponsel itu mencakup layar lebar "edge-to-egde", teknologi pendeteksi wajah, serta tombol home berupa virtual button di samping komponen jeroan tercanggih dari Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com