Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Maps Punya Fitur bagi yang Sering Lupa Tempat Parkir

Kompas.com - 21/03/2017, 10:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Pernah lupa di mana Anda memarkir kendaraan? Google dalam waktu dekat akan memberi solusi bagi yang sering lupa lokasi parkir melalui layanan pemetaan Google Maps.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Selasa (21/3/2017), Google saat ini diketahui sedang menguji coba fitur pengingat tempat parkir itu di aplikasi Google Maps beta untuk Android.

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan fitur pengingat parkir ini. Pertama, pengguna harus mengatur lokasi parkir Anda terlebih dahulu sebelum meninggalkan kendaraan.

Pengaturan bisa dilakukan dengan menekan titik biru tempat pengguna berada saat itu, lalu memilih pilihan "Save your parking" di Menu yang muncul. Menu ini hanya muncul saat pengguna sign in di akun Google Maps.

Setelah itu, pengguna bisa menambahkan catatan, mengatur alarm pengingat berapa lama  memarkir kendaraan, bahkan menambahkan foto lokasi parkir untuk membantu mengingat lokasi sekeliling.

Fitur ini masih dalam tahap uji coba. Google bakal segera merilis fitur ini secara resmi untuk pengguna Android dalam waktu dekat, dan secara bergelombang.

Belum diketahui apakah Google Maps untuk iOS juga bakal mendapatkan update serupa.

Saat ini platform iOS memang memiliki fitur sejenis di aplikasi Apple Maps, namun fitur pengingat lokasi parkir di iOS membutuhkan koneksi Bluetooth antara iPhone dan mobil.

Baca: Google Maps di Android Dirombak, Apa yang Berubah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com