Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Perkenalkan iPad Termurah

Kompas.com - 22/03/2017, 08:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Selain iPhone SE dengan kapasitas media penyimpanan lebih besar, Apple turut memperkenalkan tablet iPad model baru dalam waktu bersamaan pekan ini.

Tablet dimaksud bernama “iPad” tanpa embel-embel apapun dan merupakan pengganti iPad Air 2 yang dirilis pada 2014. Layarnya berukuran 9,7 inci dan memiliki resolusi tinggi Retina Display.

Tapi yang paling menarik adalah harganya. Apple membanderol iPad baru dengan banderol mulai 329 dollar AS (sekitar Rp 4,4 juta) untuk versi 32 GB dengan koneksi Wi-Fi, tanpa seluler.

Baca: Apple Rilis iPhone SE 32 GB dan 128 GB, Masih Jadi iPhone Termurah

Harga tersebut merupakan yang termurah untuk ukuran tablet iPad dari Apple selama ini. Bahkan iPad Mini 4 lebih mahal karena Apple sekarang hanya menyediakan versi 128 GB dengan harga 399 dollar AS (sekitar Rp 5,3 juta). Sementara, iPad Mini 2 tak lagi muncul.

Apple iPad baru dengan harga termurah dari Apple.
iPad baru juga tersedia dalam versi dengan koneksi Wi-Fi + selular dan pilihan media penyimpanan 128 GB. Harga termahalnya (untuk versi 128 GB serta koneksi Wi-Fi dan seluler) adalah 559 dollar AS (sekitar Rp 7,4 juta).

Sebagai penerus iPad Air 2, iPad baru memiliki jeroan lebih canggih. Prosesornya kini tak lagi menggunakan Apple A8X, melainkan telah diperbarui menjadi Apple A9.

Namun dimensi fisiknya sedikit lebih besar dan berat dibandingkan iPad Air 2, dengan ketebalan 7,5 mm (dibanding 6,1 mm pada iPad Air 2) dan bobot 469 gram (Wi-Fi only).

Seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (22/3/2017), layar iPad baru juga tidak dilaminasi ke kaca dan tidak memiliki lapisan anti pantulan yang biasanya ada di tiap model iPad lain.

iPad model baru ini rencananya akan mulai dipasarkan pada 24 Maret mendatang, bersamaan dengan iPhone SE 32 GB dan 128 GB.

Baca: Diservis di Sembarang Tempat, Garansi iPhone dan iPad Tidak Hangus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com