Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo: Moto G5 dan G5 Plus Tidak Dijual di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2017, 16:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang berlangsung di Barcelona akhir Februari lalu, Motorola memperkenalkan duo ponsel terbaru Moto G5 dan G5 Plus. Keduanya merupakan produk entry-level berkesan premium dalam balutan cangkang berbahan logam.

Akankah Moto G5 dan G5 Plus dijual di Tanah Air? Ternyata tidak. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Lenovo Indonesia selaku pemegang brand Moto.

"Tidak, kami tidak ada rencana untuk memasarkan (Moto G5 dan Moto G5 Plus)," ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi ketika ditemui usai acara peluncuran Motorola Moto M di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Adrie beralasan Moto G5 dan G5 Plus kurang menarik untuk dijual di Indonesia. Pasar smartphone di Indonesia, menurut dia, kini lebih cocok mengadopsi produk kelas menengah yang mulai menanjak dari segi volume penjualan.

Adrie mengutip data dari firma riset pasar GfK yang menyebutkan bahwa total pasaran ponsel pintar di Indonesia pada 2016 mencapai 30 juta unit. "Dari angka tersebut, 33 persen merupakan smartphone kelas menengah. Artinya pasarnya 10 jutaan unit," katanya.

Lantaran itulah, lanjut Adrie, Lenovo meluncurkan Motorola Moto M untuk memperkuat portolio di papan tengah.

"Dari sisi kesiapan, kami sendiri memang memutuskan untuk menunggu seri berikutnya saja yang lebih menarik," pungkas Adrie tanpa menjelaskan model ponsel mana yang dimaksud.

Yang jelas, Adrie menjanjikan Lenovo akan kembali merilis ponsel setelah Moto M tahun ini di Indonesia.

Moto G5 sendiri merupakan smartphone Android 7.0 Nougat dengan layar 5 inci yang diperkuat prosesor Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz, RAM 2 GB, pilihan memori internal 16 Gb atau 32 GB, baterai 2.800 mAh, serta kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

"Kakaknya", Moto G5 Plus, memiliki layar 5,2 inci full-HD dengan chipset Snapdragon 625 octa core 2 GHz, RAM 2 atau 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Baca: Lebih Dekat dengan Duo Moto G5 di MWC Barcelona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com