Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok iPhone 8 Saat Dirilis Terbatas?

Kompas.com - 24/03/2017, 15:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Seri iPhone yang kabarnya benar-benar beda akan hadir dalam jumlah yang terbatas. Setidaknya begitu menurut analisa tim peneliti dari Barclays Research.

Pasalnya, iPhone yang dijadwalkan meluncur pada September 2017 tersebut digadang-gadang menyematkan layar OLED melengkung di kedua sisinya. Spesifikasi layar tersebut baru pertama kali disematkan dalam perangkat iPhone.

Selain itu, desain iPhone keluaran 2017 juga dikatakan bakal mengusung desain tanpa bingkai (bezel) dan berbalut kaca di sekujur tubuhnya. Belum lagi fitur-fitur tambahan yang disebut CEO Apple, Tim Cook, bakal "tak terbayangkan sebelumnya".

Baca: Tak Ada iPhone 8 untuk Tahun Ini?

Intinya, proses pembuatan iPhone berikutnya bakal lebih ruwet dan susah. Akibatnya, selain stok terbatas di tahap awal, distribusi ponsel secara massal juga diprediksi akan tertunda, demikian dihimpun KompasTekno, Jumat (24/3/2017) dari MacRumors.

"Kami yakin tiga jenis iPhone keluaran 2017 akan memiliki fitur wireless charging dan bakal dirilis pada September. Meski demikian, pengapalannya baru dimulai pada kuartal keempat 2017," begitu catatan Barclays Research.

Barclays Research tak menyebut secara spesifik berapa jumlah unit iPhone keluaran 2017 yang disediakan Apple di tahap awal. Meski demikian, firma penelitian itu memberikan gambaran kasar bahwa stok iPhone berikutnya akan seperti iPhone 7 Plus varian Jet Black.

Ponsel itu sangat diminati. Baru dirilis September, ponsel itu sudah tak bisa didapatkan pada Desember atau dua bulan setelah peluncuran.

Jika analisa Barclays Research benar, agaknya pada fanboy harus lebih cekatan untuk membeli iPhone keluaran 2017 begitu masa pemesanan awal alias pre-order dibuka.

Lebih lanjut, tiga jenis iPhone keluaran 2017 yang dimaksud memiliki berbagai kemungkinan nama. Ada yang menyebut padanannya adalah iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone Pro. Ada juga yang mengatakan padanan ketigannya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone Edition. Belum jelas nama mana yang seyogyanya digunakan Apple.

Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com