Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei, Google Hangouts Tak Bisa Dipakai Kirim SMS Lagi

Kompas.com - 24/03/2017, 18:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu fitur yang dimiliki oleh layanan messaging Google Hangouts adaah berkirim pesan singkat atau SMS. Namun dukungan berkirim SMS tersebut bakal segera dihentikan oleh Google.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (24/3/2017), Google telah mengirim e-mail pemberitahuan kepada pengembang aplikasi, bahwa dukungan berkirim SMS akan dihilangkan sepenuhnya dari Android pada 22 Mei.

Google juga akan mengirim pemberitahuan penghentian dukungan tersebut kepada pengguna Hangouts mulai 27 Maret nanti.

"Tahun lalu kami mengumumkan beberapa peningkatan fitur di Google Hangouts, seperti video dan group chat. Selanjutnya, kami akan menghapus SMS dari Hangouts di Android setelah 22 Mei 2017," demikian tulis e-mail dari Google.

Dengan pemberitahuan tersebut, nampaknya Google hanya akan menghapus fitur SMS saja. Fitur menelepon Google Voice tetap akan diteruskan walau setelah 22 Mei.

Mulai 27 Maret nanti, pengguna Hangouts di Android akan ditanyai, aplikasi messaging default yang akan digunakan di smartphone-nya. Jika tidak ada yang dipakai, pengguna akan diarahkan ke Google Play Store untuk mencari aplikasi SMS default yang dipakai.

Baca: Google Maps Kini Bisa Lacak Perjalanan Teman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com