8 Alasan untuk Beli Samsung Galaxy S8 Halaman 1 - Kompas.com

8 Alasan untuk Beli Samsung Galaxy S8

Deliusno
Kompas.com - 30/03/2017, 20:09 WIB
Oik Yusuf/kompas.com Samsung Galaxy S8 Plus (ki) dan Galaxy S8 (ka), Rabu (29/3/2017) di acara peluncuran bertajuk Unbox Your Phone, di Lincoln Center, New York, AS.

KOMPAS.com - Lama dinanti, Samsung akhirnya merilis Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dalam acara "Unpacked your Phone" di New York, Amerika Serikat, Rabu (29/3/2017).

Duo smartphone teranyar Samsung ini begitu dinanti. Pasalnya, banyak orang yang ingin melihat, seperti apa produk "penebusan" Samsung atas "dosa" Galaxy Note 7.

Seperti diketahui, Samsung bisa dikatakan gagal dengan Galaxy Note 7 yang dirilis sebelum S8 dan S8+. Cacat produksi di baterai perangkat tersebut membuatnya rentan terbakar atau meledak.

Samsung sampai dua kali merilis produk tersebut, tetapi kemudian menariknya dari pasaran. Galaxy Note 7 batal dijual.

Untuk menebusnya, Samsung tampak benar-benar serius dalam menggarap Galaxy S8 ini. Setidaknya, ada delapan fitur Galaxy S8 dan S8+yang bisa membuat konsumen tertarik untuk membelinya.

Apa saja? Berikut delapan hal yang bisa membuat Anda membeli Galaxy S8 atau S8+, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Radar, Kamis (30/3/2017).

1. Desain

Galaxy S8 memiliki desain yang menawan. Desain fisiknya masih belum terlalu banyak digunakan di smartphone dari pabrikan lain.

Bagian muka secara mayoritas ditutupi oleh layar. Saking besarnya layar di bagian tersebut, Samsung sampai menghilangkan tombol fisik dan memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Galaxy S8 dalam genggaman.

Di bagian belakang, konsumen bakal melihat casing berbahankan kaca. Sementara itu, di bagian pinggir atau rangkanya berbahankan metal. Kombinasi keduanya membuat produk ini tampak premium.

Selain itu, di bagian tepi layar perangkat ini tidak benar-benar lurus, tetapi sedikit melengkung. Membuatnya nyaman untuk digenggam.

2. Infinity display

Seperti yang disebutkan sebelumnya, layar Galaxy S8 dan S8+ mengisi hampir keseluruhan "wajahnya". Samsung sendiri menyebutnya dengan teknologi infinity display atau layar tanpa batas.

Layar tersebut benar-benar membuat perangkat ini tampak tanpa bingkai atau bezel. Sebenarnya masih ada sedikit bingkai, meski sangat tipis.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Galaxy S8 dan S8+

Ada dua pilihan bentang layar untuk Galaxy S8. Pertama adalah 5,8 inci untuk Galaxy S8 dan 6,2 inci untuk Galaxy S8+. Keduanya sama-sama mendukung resolusi 2.960 x 1.440.

3. Kamera

Galaxy S7 yang dirilis tahun lalu, dipuji karena mampu menghadirkan kamera yang bisa menjepret gambar dengan baik. Hal tersebut tampaknya bakal berulang di Galaxy S8. Pasalnya, Galaxy S8 menggunakan kamera yang sama dengan Galaxy S7.

Di bagian belakang terdapat kamera 12 megapiksel dengan fitur OIS dan lensa dengan bukaan lebar F1.7.

Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 megapiksel dengan fitur otofokus dan lensa dengan bukaan lebar pula, F1.7.

Page:
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X