Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Pemilik Pertama iPhone 7 Resmi di Indonesia

Kompas.com - 31/03/2017, 09:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dominic Daniel (22), sudah tiba di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta, sejak pukul enam pagi. Ia bertandang dari rumahnya di kawasan Utan Kayu untuk menjemput iPhone 7 Plus varian Jet Black yang telah dipesan sejak Senin pekan ini.

Upayanya bangun pagi tak sia-sia. Ia menjadi orang Indonesia pertama yang memiliki iPhone 7 Plus resmi, sebagaimana pantauan KompasTekno, Jumat (31/3/2017), pada pengambilan iPhone 7 perdana di Galeri Smartfren.

"Tadi pas ke sini belum ada siapa-siapa," ujar remaja yang tampak santai dengan jaket coklat, jeans, dan sandal jepit itu.

KOMPAS.com/Fatimah Kartini Dominic Daniel (22), remaja asal Utan Kayu, menjadi yang pertama mendapatkan iPhone 7
Daniel bisa disebut sebagai pemilik iPhone 7 pertama karena Smartfren menggelar penjualan perdananya mulai pukul 08.00 WIB. Lebih cepat ketimbang peritel lain yang kebanyakan membuka penjualan perdana pada pukul 10.00 WIB, sesuai jam buka pusat perbelanjaan.

Daniel memilih iPhone 7 Plus 128GB varian Jet Black. Menggunakan paket bundling Smartfren iPlan 350, Daniel mencicil iPhone-nya tersebut selama 12 bulan. (Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya)

Total biaya yang harus ia bayar adalah Rp 15,9 juta. Biaya itu sudah termasuk cashback dari Smartfren karena Daniel memilih paket bundling.

Daniel mengatakan awalnya ingin beli iPhone 7. Namun, ia mendapat nasihat dari sang "koko" yang sontak ia patuhi.

"Kata koko (kakak), mata gue kecil, jadi layarnya harus besar," ia menuturkan sembari terkekeh.

Sebelumnya, Daniel menggunakan Samsung Galaxy J5. Ia bermigrasi ke iPhone karena mengaku perangkat lain di rumahnya kebanyakan buatan Apple.

"Di rumah banyak iPad, jadi udah biasa sama iOS," ia menjelaskan.

Baca:
- Desainer Cantik Ini Pemilik iPhone 6S Pertama di Dunia
- Orang Indonesia Jadi Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com