Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Teman Tak Lagi Makan Kuota 140 Karakter Twitter

Kompas.com - 31/03/2017, 09:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Sejak tahun lalu, Twitter berjanji bakal membuat pengguna lebih leluasa berekspresi dengan batasan 140 karakter pada tiap kicauan. Ada beberapa cara yang dilakukan.

Pertama, konten berupa foto, video, GIF, dan polls, tak lagi memakan kuota 140 karakter. Selain itu, Quote Tweet juga tak dihitung sebagai karakter.

Yang teranyar, nama akun teman ketika Anda hendak membalas kicauannya alias reply, sudah tak menghabiskan kuota karakter yang diberikan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (31/3/2017) dari blog resmi Twitter.

Bersamaan dengan ini, ada tiga pembaruan pada antarmuka Twitter yang diharapkan mempermudah perbincangan Anda. Pertama, nama akun teman bakal terpatri di atas kicauan -bukan di dalam kicauan- ketika Anda hendak membalas kicauannya.

Kedua, untuk perbincangan grup yang ramai, Anda bisa menekan "replying to". Gunanya untuk melihat siapa saja akun yang nimbrung dalam diskusi pada suatu kicauan.

Ketiga, ketika membaca suatu percakapan, Twitter bakal lebih menonjolkan isi diskusi dibandingkan nama-nama akun yang menjadi anggota diskusi.

"Ini adalah pembaruan yang berasal dari masukan mayoritas pengguna," begitu tertera pada blog layanan mikroblog tersebut.

Pembaruan ini tersedia di situs Twitter dan aplikasi Twitter di Android dan iOS. Pastikan aplikasi Anda sudah diperbarui di Google Play Store atau Apple App Store.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com