Sejumlah Artis pun Ikut Antre iPhone 7 di Jakarta - Kompas.com

Sejumlah Artis pun Ikut Antre iPhone 7 di Jakarta

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 31/03/2017, 12:31 WIB
Fatimah Kartini/Kompas.com Cathy Sharon turut mengantre untuk membeli iPhone 7 di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pukul enam pagi WIB hari ini, Jumat (31/3/2017), pemesan iPhone 7 dan 7 Plus mulai berdatangan di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta. Mereka adalah para fanboy yang sudah tak sabar menjajal langsung duo iPhone terbaru dari Apple.

Di antara para pengantre, muncul wajah-wajah yang familiar di televisi maupun iklan-iklan billboard. Antara lain ada Cathy Sharon, Nadine Chandrawinata, Baim Wong, hingga Dennis Adhiswara.

Fatimah Kartini/Kompas.com Nadine Chandrawinata turut mengantre untuk membeli iPhone 7 di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta, Jumat (31/3/2017).
"Saya sampai di sini jam 8 pas," kata Nadine yang merupakan Puteri Indonesia tahun 2005 tersebut pada KompasTekno.

Ia membeli iPhone 7 varian paling standar dengan kapasitas memori 32 GB berwarna Jet Black. (Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya)

Menurut dia, iPhone teranyar memiliki kualitas kamera yang baik dengan fitur yang mumpuni. Hal ini membantu hobinya yang suka jalan-jalan dan mengabadikan momen indah.

Beda Nadine, beda pula Cathy Sharon yang merupakan pembawa acara dan pemain film. Ia memilih iPhone 7 varian Plus yang berwarna Rose Gold. Kakak dari artis Julie Estelle tersebut mengaku sebagai penggemar Apple sejati.

"Saya nggak pernah pakai yang lain, selalu iPhone. Kalau beralih bisa bingung," ia menuturkan.

Ia sesumbar sebenarnya sudah ingin membeli iPhone 7 di luar negeri sejak awal diluncurkan secara global pada September 2016. Namun, kala itu ia baru saja membeli iPhone 6S Plus sehingga memilih untuk menahan diri.

"Saya orangnya lumayan phone junkie. Tiap ada iPhone baru hasratnya mau beli terus. iPhone 6s aja saya punya yang standar dan Plus," ia bercerita.

"Pas iPhone 7 keluar, kebetulan saya di luar negeri. Tapi pas mikir-mikir kayaknya harus rem dulu. Sekarang deh baru kesampaian," Cathy menambahkan.

Belakangan Dennis Adhiswara muncul sekitar pukul 08.30 pagi WIB. Pendiri startup Layaria tersebut mengatakan sudah jalan dari rumahnya di daerah Jakarta Selatan sejak pukul 07.30 WIB, namun sempat terhadang macetnya ibukota.

Fatimah Kartini/Kompas.com Dennis Adhiswara turut mengantre untuk membeli iPhone 7 di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta, Jumat (31/3/2017).
Ia memilih iPhone 7 Plus warna Jet Black. Menurut dia, smartphone Apple tersebut menunjang hobi dan pekerjaannya dalam membuat film.

"Ini perangkat yang cocok banget untuk pembuat film mobile di smartphone. Kameranya oke, layarnya oke, dan aplikasi-aplikasi pengeditan di iOS juga sangat membantu," ia menuturkan.

"Apalagi saya dapat nomor cantik," ia menambahkan sambil tertawa kecil.

Ya, para selebritas Tanah Air yang memesan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan paket bundling Smartfren diberikan penawaran menarik berupa nomor cantik. Hal ini disampaikan Head of Brand and Marcomm Smartfren, Derrick Surya, pada kesempatan yang sama.

"Kami tidak endorse mereka (para selebritas). Mereka order sendiri, lalu kami kasih benefit berupa nomor cantik," imbuhnya.

Terhitung hari ini, ada 1000 unit iPhone 7 dan 7 Plus yang dibeli para fanboy Tanah Air dengan paket bundling Smartfren. Angka itu disebut melampaui target yang awalnya dipatok 500 unit. Selanjutnya, hingga tiga bulan ke depan penjualan ditargetkan mencapai 3000 unit atau 1000 unit per bulan.

Baca: Ini Dia, Pemilik Pertama iPhone 7 Resmi di Indonesia

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM