Begini Hasil Jepretan Kamera Galaxy S8 - Kompas.com

Begini Hasil Jepretan Kamera Galaxy S8

Oik Yusuf
Kompas.com - 31/03/2017, 15:32 WIB
KOMPAS.com/Oik Yusuf Hasil foto Galaxy S8

NEW YORK, KOMPAS.com - Di samping beberapa fitur anyar yang belum pernah ada sebelumnya, duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus turut memperbarui sektor kamera. Di sisi depan kedua smartphone kini bertengger sebuah kamera selfie 8 megapiksel (F1.7) dengan autofocus dan face detection.

Sebelumnya pada smartphone seri Galaxy S dari Samsung, fitur autofocus dan face detection hanya ada di unit kamera utama di punggung perangkat.

Berbekal kemampuan mengenali wajah, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pun kini bisa menambah stickers ala Snapchat ke foto hasil jepretan kamera depan dan belakang. Ada beberapa pilihan stickers yang disediakan dan bisa dipilih.

KOMPAS.com/Oik Yusuf Hasil foto Galaxy S8
Adapun unit kamera belakang kedua smartphone merupakan unit Dual Pixel 12 megapiksel, juga dengan lensa F1.7 dan tambahan fitur optical image stabilizer untuk mempermudah pengambilan gambar bebas blur saat kondisi low light.

KompasTekno mencoba kemampuan kamera Galaxy S8 untuk memotret di Kota New York, Amerika Serikat, usai acara peluncran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Kesan yang didapat, Galaxy S8 bekerja dengan sangat responsif ketika digunakan memotret sehingga mempermudah pemotretan secara spontan.

Samsung mempermudah pengguna dengan mengubah tampilan aplikasi kamera menjadi lebih sederhana dibanding sebelumnya. Tak lupa ikut ditambahkan fitur seperti "floating shutter button" yang bisa ditempatkan di area mana pun dalam layar. Oleh karena itu, pengguna tak mesti merentangkan jari jauh-jauh untuk menekan tombol shutter.

KOMPAS.com/Oik Yusuf Hasil foto Galaxy S8

Kualitas fotonya sendiri mumpuni, baik saat digunakan di siang hari, dalam ruangan, maupun malam hari. Simak contoh-contoh hasil jepretannya di tautan berikut.

Baca: 8 Alasan untuk Beli Samsung Galaxy S8

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X