Galaxy C9 Pro Resmi Dijual di Indonesia, Dibekali RAM 6 GB - Kompas.com

Galaxy C9 Pro Resmi Dijual di Indonesia, Dibekali RAM 6 GB

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 04/04/2017, 07:47 WIB
Erafone Samsung Galaxy C9 Pro

KOMPAS.com - Samsung akhirnya resmi merilis smartphone seri Galaxy C9 Pro di Indonesia. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang menarik, yakni berupa ukuran layar jumbo dan RAM 6 GB.

Pantauan KompasTekno, Selasa (4/4/2017), Galaxy C9 Pro sudah dijual secara resmi di Indonesia, salah satunya melalui gerai Erafone. Perangkat yang satu ini bisa didapatkan dengan harga Rp 7 juta.

Secara fisik ukuran Galaxy C9 Pro tergolong jumbo. Layarnya berupa panel Super AMOLED berukuran 6 inci dan memiliki resolusi full HD (1.920 x 1.080). Keseluruhan bodi smartphone dirancang dengan bahan logam berdesain unibody.

Dari sisi spesifikasi, Galaxy C9 Pro tergolong cukup tinggi. Selain memiliki RAM 6 GB, smartphone ini dibekali otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz, memori penyimpanan internal 64 GB, dan sistem operasi Android 6.0.1 "Marshmallow".

Kamera utama Galaxy C9 Pro memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan lensa wide dan aperture F1.9. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera selfie berketajaman 16 megapiksel.

Seluruh spesifikasi tersebut berjalan menggunakan pasokan daya dari baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ada juga kemampuan quick charge supaya pengguna bisa mengisi ulang baterai tersebut dengan lebih cepat.

Sekadar diketahui, Galaxy C9 Pro sendiri sudah diumumkan Samsung sejak November 2016 lalu. Kala itu raksasa teknologi Korea Selatan ini hanya menjualnya di China dan menyusul kemudian di India.

Baca: Adu Kencang Galaxy S8 dan iPhone 7, Siapa Menang?

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X