Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy C9 Pro Resmi Dijual di Indonesia, Dibekali RAM 6 GB

Kompas.com - 04/04/2017, 07:47 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung akhirnya resmi merilis smartphone seri Galaxy C9 Pro di Indonesia. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang menarik, yakni berupa ukuran layar jumbo dan RAM 6 GB.

Pantauan KompasTekno, Selasa (4/4/2017), Galaxy C9 Pro sudah dijual secara resmi di Indonesia, salah satunya melalui gerai Erafone. Perangkat yang satu ini bisa didapatkan dengan harga Rp 7 juta.

Secara fisik ukuran Galaxy C9 Pro tergolong jumbo. Layarnya berupa panel Super AMOLED berukuran 6 inci dan memiliki resolusi full HD (1.920 x 1.080). Keseluruhan bodi smartphone dirancang dengan bahan logam berdesain unibody.

Dari sisi spesifikasi, Galaxy C9 Pro tergolong cukup tinggi. Selain memiliki RAM 6 GB, smartphone ini dibekali otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz, memori penyimpanan internal 64 GB, dan sistem operasi Android 6.0.1 "Marshmallow".

Kamera utama Galaxy C9 Pro memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan lensa wide dan aperture F1.9. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera selfie berketajaman 16 megapiksel.

Seluruh spesifikasi tersebut berjalan menggunakan pasokan daya dari baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ada juga kemampuan quick charge supaya pengguna bisa mengisi ulang baterai tersebut dengan lebih cepat.

Sekadar diketahui, Galaxy C9 Pro sendiri sudah diumumkan Samsung sejak November 2016 lalu. Kala itu raksasa teknologi Korea Selatan ini hanya menjualnya di China dan menyusul kemudian di India.

Baca: Adu Kencang Galaxy S8 dan iPhone 7, Siapa Menang?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com