Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Resmi Rilis Redmi Note 4 di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 04/04/2017, 08:55 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi menghadirkan smartphone Redmi Note 4 di Indonesia. Smartphone berspesifikasi kelas menengah itu akan dijual dengan harga Rp 2,4 juta.

Redmi Note 4 sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan di China sejak Agustus 2016 lalu. Namun baru pada hari ini, Selasa (4/4/2017), smartphone tersebut dinyatakan resmi dijual di Indonesia.

Meski begitu, selain informasi harga, Xiaomi masih belum membeberkan kapan tepatnya perangkat tersebut akan beredar di Tanah Air.

Spesifikasi yang disematkan dalam Redmi Note 4 untuk Indonesia tidak jauh berbeda dari versi China. Pengguna bakal mendapatkan smartphone berbalut logam, memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi full HD, dan desain layar 2,5 D.

"Otak" pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2 GHz, RAM 3 GB, dan memori penyimpanan internal 32 GB. Bila membutuhkan, pengguna juga bisa memperluas kapasitas memori itu menggunakan MicroSD hingga maksimal 128 GB.

Kamera utama Redmi Note 4 menggunakan sensor tipe BSI CMOS 13 megapiksel dan mendukung phase detection auto focus. Sementara itu, kamera depannya memiliki sensor 5 megapiksel dengan dukungan fitur yang bisa mempercantik foto.

Xiaomi Redmi Note 4 menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" dengan balutan MIUI 8 pada Redmi Note 4 ini.

Perangkat yang satu ini sendiri dikenal dengan baterainya yang jumbo. Xiaomi membekali Redmi Note 4 dengan baterai 4.100 mAh.

Kinerja termalnya juga digadang-gadang paling baik saat ini. Xiaomi menjanjikan smartphone akan tetap dingin setelah dipakai bermain game selama 30 menit.

Sebelumnya, Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 4 ini di China pada November 2016. Berikutnya pada Februari 2017, mereka meningkatkan RAM smartphone tersebut menjadi 4 GB dan menjualnya di India. Tidak diketahui, apakah versi RAM 4 GB bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Baca: Redmi Note 4 Versi Baru Dirilis, Dibekali RAM 4 GB dan Snapdragon 625


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com