Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Redmi 4X Dijual Rp 2,1 Juta di Indonesia

Kompas.com - 05/04/2017, 12:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dirilis di China pada awal Maret lalu, Xiaomi Redmi 4x akhirnya diresmikan untuk para Mi Fans Tanah Air. Indonesia merupakan negara di luar China yang pertama kali bisa "menyicipi" seri Redmi teranyar tersebut.

Menurut Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, Redmi 4x merupakan ponsel dengan harga menengah ke bawah namun berspesifikasi kelas atas. ?

Salah satu spesifikasi yang diunggulkan adalah baterai berkapasitas 4.100 mAh, diklaim bisa bertahan selama 15 jam saat dipakai menonton video atau 18 hari dalam kondisi standby.

"Benar-benar kemampuan yang mengagumkan bukan?," kata Donovan di atas panggung peluncuran, kemudian disambut sorak gembira para Mi Fans dari berbagai daerah yang hadir, Rabu (5/4/2017), di Ballroom Kota Kasablanka, Jakarta.

Gadget 360 Redmi 4X
Donovan sesumbar bahwa kemampuan baterai Redmi 4x lebih efisien sekitar 32 persen dibandingkan Samsung Galaxy J5.

Secara desain, Redmi 4X mirip dengan Redmi 3X, hanya saja lebih tipis. Smartphone ini memiliki layar 2,5D berukuran 5 inci (720 piksel), ketebalan 8,6 milimeter, serta bodi berbalut logam. Di bagian punggung ponsel terdapat pemindai sidik jari.

"Otak"-nya dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 435. Kapasitas RAM-nya 3 GB dengan memori internal 32 GB. Bila memori yang disediakan kurang luas, pengguna masih bisa menambahkan kartu micro SD hingga 128 GB.

Dari segi kamera, Redmi 4X dibekali kamera utama 13 megapiksel dengan fitur LED flash. Sementara kamera depannya beresolusi 5 megapiksel.?

Sebelumnya, sempat beredar bocoran informasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Redmi 4X khusus di Indonesia. Namun, ponsel itu justru dirilis lebih awal di China untuk kemudian Indonesia sebagai negara keduanya.

Khusus untuk masyarakat Nusantara, Redmi 4x tersedia dalam balutan hitam dan gold. Ponsel ini dijual dengan barga Rp 2,1 juta dan tersedia mulai April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com