Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerka Harga iPhone 8, Bakal Semahal Apa?

Kompas.com - 06/04/2017, 13:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Seorang analis andal berusaha menebak harga dari iPhone 8. Banderol produk tersebut dikatakan tidak akan setinggi yang diduga selama ini.

Analis yang dimaksud adalah Steven Milunovich asal perusahaan UBS. Ia bisa dikatakan sebagai "peramal" ulung karena sebelumnya telah berhasil menebak harga iPhone 7 dengan tepat saat sebelum dirilis.

Milunovich meyakini, banderol iPhone 8 nanti bakal ada di rentang yang masih kompetitif. Menurutnya banderol harga iPhone 8 akan mulai dari kisaran 850 dollar AS atau sekitar Rp 11,3 juta. Harga yang dia sebutkan itu kemungkinan disematkan pada iPhone 8 dengan kapasitas memori penyimpanan internal 64 GB.

Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya

Sedangkan kapasitas yang lebih besar, yakni 256 GB kemungkinan bakal ada di rentang harga 950 dollar AS dan 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 12,6 dan Rp 13,3 juta.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (6/4/2017), jika harga iPhone 8 edisi 256 GB benar mencapai 1.000 dollar AS, maka itu akan menjadi smartphone pertama Apple yang dibanderol dengan harga empat digit dalam dollar AS.

Prediksi Milunovich juga menepis desas-desus yang selama ini mengatakan bahwa iPhone 8 bakal dijual dengan harga mulai dari 1.000 dollar AS dan semakin tinggi seiring peningkatan kapasitas memori penyimpanan internal.

Desas-desus lainnya menyebutkan bahwa iPhone 8 akan memakai layar OLED berukuran 5,8 inci dan tidak memiliki tombol home. Apple saat ini diketahui telah memesan sekitar 70 juta panel OLED untuk tujuan pembuatan iPhone 8 tersebut. (Baca: Demi iPhone, Samsung Siapkan Rp 118 Triliun)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com