Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Galaxy On7 Pro Edisi 2017 Terendus "Benchmark"

Kompas.com - 06/04/2017, 18:43 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pertengahan 2016 lalu, Samsung menghadirkan smartphone untuk kelas menengah ke bawah bertajuk "Galaxy On7 Pro". Lini Galaxy On7 sendiri cuma hadir di negara-negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Hampir setahun berselang, Samsung agaknya hendak memperbarui Galaxy On7 Pro untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern di tahun 2017. Bocoran soal versi baru dari Galaxy On7 Pro (2017) pun muncul di permukaan.

Dari bocoran yang beredar, Galaxy On7 Pro edisi 2017 bakal lebih besar dengan penambahan bentang layar 0,2 inci, dari 5,5 inci menjadi 5,7 inci. Resolusinya pun ditambah dari 720 piksel menjadi 1080 piksel denga dibalut Gorilla Glass.

Baca: Di Indonesia, Galaxy On7 Hanya Dijual di Toko Online

Informasi bocoran ini terendus oleh situs layanan pengujian benchmark, GFXBench. Selain layar dan resolusi, "otak" Galaxy On7 Pro (2017) pun ketahuan memakai seri octa-core Helio P20 MT6757 dari MediaTek.

GFXBench Bocoran spesifikasi Galaxy On7 Pro (2017)

Kapasitas RAM dan memori juga ditambah, kini menjadi 2GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Soal kamera, Samsung mengandalkan sensor 13 megapiksel untuk masing-masing kamera utama dan kamera selfie.

Sebelumnya, kamera Galaxy On7 Pro keluaran tahun lalu menyematkan kamera 13 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel di depan.

Informasi lain yang bisa dihimpun dari bocoran GFXBench adalah sistem operasi Android Nougat 7.0, pemindai sidik jari, serta USB-C. Semua bocoran ini belum dikonfirmasi Samsung.

Belum jelas kapan Galaxy On7 Pro (2017) bakal dirilis komersil. Kabar soal ketersediaannya di negara mana saja juga belum terungkap. Kita tunggu saja.

Baca: Samsung Rilis Galaxy On7 di Indonesia, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com