Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Ayam Goreng Gratis Setahun, Pria Ini Mau Pecahkan Rekor "Retweet"

Kompas.com - 07/04/2017, 16:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Demi ayam goreng kecil-kecil alias chicken nugget gratis, seorang pria bernama Carter Wilkerson mau bersusah payah menghimpun retweet (RT) di Twitter. Tak main-main, targetnya adalah 18 juta RT.

Jika tersanggupi, jumlah RT itu sekaligus memecahkan rekor terbanyak sepanjang masa, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (7/4/2017).

Cerita Wilkersen menghimpun RT bermula pada Kamis (6/4/2017) pagi waktu setempat. Iya iseng bertanya kepada restoran cepat saji Wendy's tentang cara mendapatkan chicken nugget cuma-cuma untuk setahun.

"Yo @Wendys berapa retweet untuk chicken nugget gratis selama setahun?" ia bertanya melalui akun personal @carterjwm. Wendy's pun menjawab dengan singkat, "@carterjwm 18 juta".


Meski berbaik hati menanggapi keisengan Wilkersen, angka patokan 18 juta bisa disebut hampir tak mungkin. Pasalnya, selfie fenomenal Ellen DeGeneres pada perhelatan Oscar 2014 lalu saja cuma menghimpun 3,3 juta RT.

Jumlah RT itu sudah dibantu oleh tim pemasaran Samsung. Wilkerson butuh jumlah RT sekitar 5,5 kali lipat lebih banyak dari yang diperoleh DeGeneres.

Terlepas dari fakta itu, Wilkerson menyambut tantangan Wendy's. Ia tak mau serta-merta menyerah.

"Saya mempertimbangkan untuk menyanggupinya," kata Wilkerson. Pria iseng itu akhirnya mengicaukan sebuat tweet yang meminta agar netizen Twitter berbaik hati memberikan "RT" untuk dia.

"TOLONG BANTU SAYA. SEORANG PRIA BUTUH NUGGET-NYA," Wilkeron berkicau disertai gambar screenshot perbincanganya dengan akun Twitter Wendy's, @Wendys.


Dalam kurun waktu kurang dari 20 jam, Wilkerson sudah mendapat 620.000-an RT. Pantauan KompasTekno hingga siang ini, jumlah RT-nya sudah lebih dari 707.000.

Jika pola ini berlanjut, Wilkerson bisa saja menghimpun jumlah RT yang sama dengan DeGeneres dalam waktu kira-kira tiga hari. Lantas untuk mencapai 18 juta, meski berat, namun patut diberi harapan.

Akankah Wilkerson mendapat nugget gratisnya? Belum ada yang bisa memastikan. Yang jelas, Wendy's turut mendapat perhatian dari netizen Twitter berkat Wilkerson.  

Baca: Selfie Oscar Pecahkan Rekor Twitter Obama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com