Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Istimewanya LG G6 Versi Indonesia

Kompas.com - 08/04/2017, 15:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - LG Electronics Indonesia bersiap merilis smartphone flagship LG G6 di Indonesia. Agar sesuai dengan konsumen di Indonesia, LG melakukan sejumlah penyesuaian untuk G6.

Dikatakan oleh Assistant Project Manager, Retail Development Head, LG Electronics Indonesia, Jae Hyoung Lee, ada dua hal istimewa yang didapat oleh LG G6 versi Indonesia. Keduanya adalah slot dual SIM dan dukungan audio Hi-Fi.

"Untuk pasar Indonesia kami menyediakan dua slot kartu SIM, sesuai kebutuhan, dua-duanya support (jaringan) 4G," kata pria yang akrab disapa Jemmy ini.

Slot kartu SIM (SIMcard) yang disediakan LG nampaknya bukan model hybrid, di mana pengguna harus mengorbankan salah satunya untuk menampung kartu microSD.

"Ada tiga penampang, dua untuk SIM card dan satu lagi untuk microSD," ucap Jemmy.

Selain penyesuaian kartu SIMcard, LG juga bakal memberikan dukungan audio kualitas tinggi (Hi-Fi). Dukungan audio kualitas tinggi ini dimungkinkan dengan teknologi quad-DAC (Digital-Audio Converter) layaknya yang dipasang LG di seri V20.

Meski memiliki fitur audio Hi-Fi, namun LG tidak membundel earphone spesial, seperti earphone merek Bang & Olufsen yang ada dalam paket pembelian V20.

"Itu bedanya G6 versi internasional dengan yang dijual di Indonesia," kata Jemmy.

Sebelumnya, President of LG Electronics Indonesia Jae Young Lee, memastikan bahwa LG G6 bakal dirilis di Indonesia sekitar akhir April nanti. Meski begitu, harga dari perangkat ini masih belum diumbar oleh LG.

LG G6 dibekali layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880x1.440 piksel. Smartphone Android 7 "Nougat" ini punya RAM 4 GB dan memori internal 32/64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk menopang segala fungsinya.

LG membekali G6 dengan kamera utama yang memiliki dua modul kamera dan kamera depan 5 MP. Kamera utama LG G6 merupakan kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya memiliki sensor berketajaman 13 megapiksel.

Baca: Ini Harga LG K10 2017 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com