Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VLOG: Menjajal Xiaomi Redmi 4x, Smartphone yang Bisa Tahan 18 Hari

Kompas.com - 08/04/2017, 20:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi kembali memboyong seri Redmi teranyar ke Indonesia pada Rabu (5/4/2017) lalu. Setelah Redmi 4A dan Redmi 3S, kini giliran Redmi Note 4 dan Redmi 4X.

Seperti seri Redmi yang sudah-sudah, Redmi Note 4 dan Redmi 4X dirancang untuk kelas menengah dengan kisaran harga di bawah Rp 2,5 juta.

Redmi 4X dibanderol Rp 2,1 juta. Untuk patokan harga tersebut, smartphone itu bisa dibilang cukup elegan dari segi desain, memiliki spesifikasi yang lumayan mumpuni, dan fitur berdaya saing tinggi.

Baca: Menengok Xiaomi Redmi 4x dari Berbagai Sisi

Salah satu spesifikasi yang diunggulkan adalah baterai berkapasitas 4.100 mAh. Dengan disokong teknologi pemrosesan FinFet 14 nm dari chipset Qualcomm Snapdragon 435, baterai tersebut diklaim lebih efisien saat digunakan.

Pengguna dijanjikan ketahanan baterai 15 jam saat menonton video tanpa henti, 13 jam bermain game, dan 18 hari dalam kondisi standby.

Baca: Dijual Rp 2,1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4X

Bahkan, Xiaomi mengklaim baterai Redimi 4X lebih efisien 32 persen ketimbang Galaxy J5 buatan Samsung.

KompasTekno berkesempatan menjajal singkat ponsel tersebut pada acara peluncuran yang dihelat di Ballroom Kota Kasablanka, Jakarta. Pengalaman KompasTekno tertuang dalam vlog yang dapat ditonton melalui tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com