Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Selfie, Wanita Jatuh dari Jembatan Tertinggi

Kompas.com - 10/04/2017, 11:48 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Soal penggemar selfie yang kerap membahayakan diri sendiri, itu sudah banyak diketahui. Peristiwa terbaru dilaporkan terjadi di California, Amerika Serikat, dan melibatkan seorang wanita.

Wanita itu jatuh dari ketinggian 60 kaki atau lebih dari 18 meter ketika berupaya menjepret selfie di sebuah area terlarang di Foresthill Bridge, sebuah jembatan tertinggi di negara bagian California.

Pihak otoritas setempat mengatakan, wanita yang berasal dari Sacramento tersebut datang bersama lima temannya untuk memotret selfie di bagian bawah. Area tersebut sangat berbahaya karena tidak memiliki pengaman.

“Mereka sedang berfoto-foto di jembatan dan memotret mur-mur besar di sana. Lalu si wanita tiba-tiba limbung, kehilangan keseimbangan, dan jatuh ke arah belakang,” tutur seorang saksi mata.

Instagram Banyak orang ingin berfoto di area terlaran Foresthill Bridge, California, meski sangat berbahaya. Titik tertinggi jembatan ini mencapai lebih dari 200 meter.
Beruntung nyawa wanita tersebut masih selamat dan segera dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter. Dia mengalami retak tulang dan mesti dioperasi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Huffington Post, Senin (10/4/2017).

Penelusuran singkat di Instagram membuahkan banyak foto di tempat yang sama. Area terlarang dari jembatan Foresthill ini memperlihatkan pemandangan yang dramatis dari ketinggian, tapi sekaligus sangat berbahaya.

Departemen sheriff setempat memperingatkan bahwa siapa pun yang kepergok berada di area terlarang jembatan akan segera ditahan.

“Lebih buruk lagi, Anda bisa kehilangan nyawa dan itu harga yang sangat tidak layak untuk sebuah selfie!” bunyi peringatan tersebut.

Baca: Model Iran Ditangkap gara-gara Selfie di Instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com