LG G6 Disiksa, Setangguh Apa? - Kompas.com

LG G6 Disiksa, Setangguh Apa?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 10/04/2017, 15:51 WIB
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com LG G6 tersedia dalam dua varian warna, hitam dan silver.

KOMPAS.com - Ketangguhan fisik bukanlah keunggulan utama smartphone buatan LG selama ini. Daya tarik LG biasanya lebih ke spesifikasi, material desain, dan fitur kamera.

Kini, pabrikan Korea Selatan tersebut ingin unjuk gigi di sektor ketahanan fisik. Melalui video yang diunggah di akun YouTube resmi LG Mobile Global, vendor tersebut memperlihatkan ketangguhan flagship teranyarnya, G6.

Video berdurasi lebih kurang 2,5 menit itu memperlihatkan siksaan yang diberikan ke tubuh G6. Penyiksaan berupa celupan ke air, serbuan debu, bantingan vertikal, dan bantingan memutar.

Baca: Harga Resmi LG G6 Akhirnya Terungkap

G6 yang sudah dilindungi dengan fitur anti-air dan anti-debu bersertifikasi IP68 bisa melewati siksaan tahap awal. Bahkan, smartphone itu semestinya bisa lebih lama dicelupkan di air berkedalaman 1,5 meter, yakni hingga 30 menit.

Lantas untuk bantingan, G6 dilempar dari ketinggian 1 meter dan bodinya tak rusak sama sekali. LG menyebut ketangguhan itu berkat "penyusunan material ponsel yang andal", sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (10/4/2017) dari akun YouTube resmi LG Mobile Global.

Tak cuma itu, G6 juga dimasukan ke area dengan suhu panas dan dingin yang ekstrim. Suhu terpanasnya mencapai 60 derajat celsius, sementara yang terdingin mencapai -20 derajat celsius.


Performa ponsel ternyata tak menurun. Bodi ponsel juga tak melepuh ketika di-"sauna" pada suhu 60 derajat celsius.

Buktinya, setelah pengujian suhu, G6 diisi ulang dayanya dan tak ada penurunan kualitas. Ponsel itu tetap bisa terisi 50 persen daya dalam waktu 35 menit dengan fitur Quick Charging 3.0.

Setelah diisi dayanya, LG memperingatkan bahwa suhu aman untuk G6 maksimalnya di titik 35,05 derajat celsius. Jika lebih, ponsel akan kepanasan dan berbahaya pada komponen baterainya.

Di akhir video, LG mengingatkan kembali bahwa G6 bukan cuma kuat secara fisik, namun desain dan fiturnya juga menarik. Dari segi desain, ponsel itu tak memiliki benjolan modul kamera, bezel-less, dan tipis. Sementara dari fitur, ponsel itu memiliki lensa kamera lebar alias wide-angle.

Smartphone yang pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2017 di Barcelona tersebut, bakal segera menyambangi pasar Indonesia.

Baca: Ini Istimewanya LG G6 Versi Indonesia

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
SumberYouTube,

Komentar
Close Ads X