Inikah Penampakan Galaxy Note 8? - Kompas.com

Inikah Penampakan Galaxy Note 8?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 10/04/2017, 16:48 WIB
Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan.

KOMPAS.com - Galaxy S8 berhasil mencuri perhatian para pecinta gadget. Nama baik Samsung pun kembali bersinar pasca sempat tercoreng karena insiden Galaxy Note 7 yang rentan meledak.

Belum selesai sorak-sorai untuk Galaxy S8, kini masyarakat disodorkan dengan "penyegar" baru yakni Galaxy Note 8. Bocoran flagship berlayar jumbo itu mulai ramai di internet.

Dari foto yang beredar, Galaxy Note 8 tampak identik dengan Galaxy S8. Keduanya sama-sama mengusung desain tanpa bezel yang dinamai Samsung sebagai "Infinity Display".

Galaxy Note 8 sejatinya tampak lebih mirip dengan Galaxy S8 Plus yang layarnya lebih luas ketimbang varian standar. Hanya saja, seperti yang sudah-sudah, Galaxy Note 8 dilengkapi dengan pensil digital "S-Pen" khas Samsung.

Bocoran wujud Galaxy Note 8TechTimes Bocoran wujud Galaxy Note 8
Tak cuma soal wujud, rumor fitur dan spesifikasi Galaxy Note 8 pun mulai diperbincangkan, sebagaimana dilaporkan TechTimes dan dihimpun KompasTekno, Senin (10/4/2017).

Fitur yang diharapkan antara lain kamera ganda (dual-camera), pemindai sidik jari (fingerprint scanner), dan asisten digital Bixby seperti yang ada pada Galaxy S8 dan S8 Plus.

Untuk spesifikasi, Galaxy Note 8 diprediksi akan mengumpulkan komponen-komponen premium. "Otak"-nya diduga kuat memakai Snapdragon 835 atau Exynos 8895.

Lalu RAM dan memori masing-masing berkapasitas 6 GB dan 256 GB. Jika masih kurang, ada slot microSD yang disiapkan.

Layarnya pun dikatakan sudah mendukung penglihatan, pembidikan, dan perekaman 4K. S Pen-nya bakal ditingkatkan sehingga lebih canggih dari yang tersemat pada Galaxy Note 7.

Berbagai bocoran ini belum dibenarkan Samsung. Absah atau tidaknya informasi yang beredar baru bisa diketahui ketika Galaxy Note 8 benar-benar dirilis beberapa bulan mendatang.

Baca: Inikah Penampakan Galaxy Note 7 Versi Rekondisi?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
SumberTechtimes
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM