Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Dekat LG G6, Smartphone dengan "Bezel" Tipis

Kompas.com - 10/04/2017, 19:40 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - LG bersiap merilis smartphone flagship LG G6 di Indonesia, setelah sebelumnya telah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2017 awal tahun ini.

Untuk versi Indonesia, LG mengatakan mendesain G6 dengan slot kartu dual-SIM yang keduanya mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, LG G6 juga bakal memiliki dukungan audio kelas tinggi berkat dukungan quad-DAC, layaknya di LG V20.

Ada dua varian warna LG G6 yang bakal dirilis di Indonesia, yakni jet black dan silver. Keduanya mengusung chipset Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB. Di luar itu, LG belum mau membocorkan spesifikasi yang bakal dirilis di Indonesia.

Baca: Melihat dari Dekat LG G6, Smartphone dengan Bezel Tipis

Fitur penting lain yang dimiliki LG G6 adalah layar yang sebesar 5,7 inci yang menutupi hampir seluruh bagian muka perangkat dengan rasio layar menjadi 18:9. Layarnya yang juga nyaris tanpa bezel (bingkai) membuat perangkat ini tampak cantik.

Kamera belakang LG G6 tetap mengusung fitur dual lens, satu untuk memenuhi kebutuhan foto biasa, dan satu untuk sudut lebar. Keduanya kini mengusung sensor resolusi 13 megapiksel. Sementara kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan lensa sudut lebar pula.

Di bawah modul kamera ganda tersebut terdapat sensor sidik jari, yang juga berfungsi sebagai tombol daya dan untuk membuka kunci layar.

LG G6 dibekali dengan baterai kapasitas 3.300 mAh. Terdapat konektor USB Type-C yang mendukung fitur pengisian ulang cepat. LG mengklaim daya baterai G6 bisa terisi penuh dalam waktu dua jam.

Tampang detail dari LG G6 dapat Anda simak dari galeri foto dari tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com