Tri Luncurkan Paket Nonton Film di MovieBay Mulai Rp 2.000 - Kompas.com

Tri Luncurkan Paket Nonton Film di MovieBay Mulai Rp 2.000

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 12/04/2017, 14:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Head of Sales & Channel Development MovieBay, Muhamad Menkar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengakomodir kebutuhan pengguna akan konten berbasis video, operator seluler Hutchison Tri Indonesia (H3I) mengumumkan kerja sama dengan layanan video on-demand mobile "MovieBay".

Layanan ini lebih kurang serupa dengan Netflix, Hooq, maupun Iflix. MovieBay sendiri merupakan anak usaha dari PT MNC Indonesia. Lantas, apa bedanya MovieBay dengan layanan video on-demand lain?

Menurut Head of Sales & Channel Development MovieBay, Muhamad Menkar, platform yang mereka tawarkan bukan cuma video on-demand untuk film dan serial televisi, melainkan juga video live-streaming dari saluran televisi lokal.

Ada ribuan konten film internasional, film lokal, serial televisi, drama korea, dan konten orisinil alias in-house production dari MNC. Untuk melengkapi fungsi itu, pengguna juga bisa mengakses saluran televisi lokal secara langsung hingga tujuh hari ke belakang.

"MovieBay adalah satu paket untuk semua konten. Kalau cuma video on-demand, semuanya sudah tawarkan. Tapi kami kasih konten-konten yang ada di televisi lokal," ia menjelaskan.

Seperti diketahui, generasi mmilenial kerap diatribusikan sebagai "generasi internet", di mana koneksi data seakan menjadi kebutuhan pokok kapan pun dan di mana pun.

Belakangan aktivitas di internet mengerucut ke beberapa sektor, yakni media sosial, online shopping, dan video on-demand. Hal inilah yang disadari oleh Tri yang selama ini memang fokus menyasar pasar milenial.

Paket mulai Rp 2.000 per hari

Dalam hal ini, Tri menjadi operator pertama yang bekerja sama dengan MovieBay. Target program kolaborasi kedua perusahaan ini adalah pengguna Android maupun iOS yang mayoritas mengakses video dan film secara mobile.

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Aplikasi MovieBay
Pengguna bisa menonton sepuasnya tanpa ada batasan kuota alias FUP untuk menonton konten di MovieBay, sesuai dengan paket yang dipilih dengan mekanisme pemotongan pulsa lewat aplikasi MovieBay.

Paket pemotongan pulsanya dimulai dari Rp 2.000 per hari untuk menonton sepuasnya tanpa khawatir dengan kuota yang tersedot. Selanjutnya ada paket Rp 6.000 untuk seminggu, Rp 20.000 untuk sebulan, serta Rp 50.000 untuk tiga bulan.

"Kami ingin memberikan pengalaman menonton lewat platform mobile yang mulus tanpa hambatan bagi pengguna," kata Head of VAS & Digital Services Tri Indonesia, Sudheer Chawla.

Ada juga promosi yang diberikan Tri untuk periode awal kolaborasi dengan MovieBay. Pengguna bisa mendapat paket gratis saat pertama kali subscribe. Selanjutnya, pengguna bakal mendapatkan paket buy one get one.

Misalnya jika pengguna ingin mengaktifkan pemotongan pulsa Rp 50.000 untuk paket MovieBay tiga bulan, maka pulsa belum akan terpotong di pembelian pertama.

Ketika masa berlaku habis, pengguna bisa lanjut berlangganan dengan memotong pulsa Rp 50.000 dan mendapatkan paket hingga tiga bulan selanjutnya. Jadi, total paket yang dinikmati hingga enam bulan adalah Rp 50.000.

MovieBay sendiri sudah bisa diunduh melalui toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Baca: 3 Paket Internet Baru Tri Diluncurkan, Harganya?

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X