Galaxy X, Android dengan Layar yang Bisa Dilipat Diuji Samsung - Kompas.com

Galaxy X, Android dengan Layar yang Bisa Dilipat Diuji Samsung

Oik Yusuf
Kompas.com - 12/04/2017, 15:31 WIB
Phone Arena Ilustrasi ponsel dengan layar lipat.

KOMPAS.com - Pabrikan-pabrikan gadget sedang bereksperimen dengan panel layar fleksibel yang bisa dilipat. Salah satunya Samsung yang dikabarkan bakal segera menguji coba sebuah purwarupa.

Prototipe perangkat dimaksud merupakan ponsel dengan layar yang bisa dilipat ke luar selebar 180 derajat, dan memiliki dua panel AMOLED yang tersambung dengan engsel di bagian tengah.

Nama ponsel dengan layar yang bisa dilipat itu disinyalir adalah “ Galaxy X”. Samsung memang diketahui sempat mematenkan brand Galaxy X pada Februari lalu di Korea Selatan.

Baca: 2017, Samsung Lepas Dua Smartphone yang Bisa Dilipat

Galaxy X dikembangkan sebagai bagian dari proyek besar bernama Project Valley. Kabarnya, Samsung Display, anak usaha Samsung yang memproduksi komponen layar, belakangan mengakselerasi pengembangan ponsel layar lipat.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (12/4/2017) menyebutkan bahwa Samsung akan memproduksi komponen untuk 2.000 hingga 3.000 unit ponsel yang layarnya bisa dilipat.

Namun agaknya ponsel dengan layar yang bisa dilipat itu belum akan hadir dalam waktu dekat. Sebelumnya, peneliti kepala dari Samsung Display, Kim Tae-woong, sempat mengungkapkan bahwa teknologi layar yang bisa dilipat baru akan matang pada 2019 mendatang.

Selain Samsung, pabrikan lain yang diketahui mengembangkan teknologi serupa adalah Lenovo. Pada pertengahan tahun lalu Lenovo sempat memamerkan sejumlah prototipe perangkat yang menggunakan layar lipat.

Baca: Lenovo Pamer Gelang dan Tablet Android Layar Lipat


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM