Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Max 2 Meluncur 19 April?

Kompas.com - 14/04/2017, 09:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pekan depan, tepatnya pada 19 April 2017, Xiaomi dijadwalkan bakal merilis seri Mi 6. Namun, agaknya bukan cuma flagship tersebut yang hendak diperkenalkan.

Menurut sumber dalam, Xiaomi akan sekaligus menghadirkan Mi Max 2 yang menyasar kelas menengah ke bawah. Beberapa bocoran soal ponsel jumbo tersebut telah ramai beredar di internet.

Antara lain, Mi Max 2 digadang-gadang memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Jika benar, ini merupakan peningkatan dari Mi Max generasi pertama yang baterainya cuma 4.850 mAh.

Soal desain, Mi Max 2 dikatakan bakal mempertahankan ukuran layar phablet 6,44 inci dengan resolusi FHD, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Jumat (14/4/2017).

"Otak"-nya mengandalkan chipset Snapdragon 626 buatan Qualcomm. Selain itu, kamera depannya dipercayakan pada sensor berkualitas 5 megapiksel. Kompetensi kamera utamanya sendiri masih menjadi misteri.

Prediksi kisaran harganya sudah muncul di mana-mana. Untuk varian paling standar, perkiraan harganya 217 dollar AS (Rp 2,8 jutaan), sementara untuk varian yang lebih premium, harga dibanderol 246 dollar AS (Rp 3,2 jutaan).

Xiaomi belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait isu Mi Max 2 yang beredar. Karena itu, berbagai bocoran tak bisa dipercaya 100 persen. Kebenarannya baru ketahuan ketika Mi Max 2 benar-benar diresmikan.

Baca: Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mi 6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com