Hasil Uji "Benchmark" Xiaomi Mi 6 Kalahkan Galaxy S8? - Kompas.com

Hasil Uji "Benchmark" Xiaomi Mi 6 Kalahkan Galaxy S8?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 15/04/2017, 09:01 WIB
Weibo Bocoran foto yang dipercaya sebagai desain Xiaomi Mi 6.

KOMPAS.com - Pengujian benchmark menjadi salah satu indikator untuk menakar performa smartphone secara objektif. Dari situ, pengguna bisa tahu apakah smartphone-nya memang layak terbeli dengan nominal uang tertentu atau tidak.

Baru-baru ini, beredar bocoran hasil pengujian benchmark Xiaomi Mi 6 via aplikasi Geekbench. Flagship itu belum beredar resmi, baru akan meluncur pada 19 April mendatang di Beijing, China.

Dari pengujian Geekbench, Mi 6 menghimpun skor yang membelalak mata. Untuk single-core, skornya mencapai 2.006 dan 6.438 pada pengujian multi-core, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Sabtu (15/4/2017).

Baca: Galaxy S8 Plus RAM 6 GB Bakal Keluar Kandang?

Angka itu bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang baru saja diperkenalkan di New York, AS, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat global.

PhoneArena Bocoran uji benchmark Mi 6
Galaxy S8 hanya menghimpun skor 1.916 untuk single-core dan 6.011 untuk multi-core. Sementara itu, varian Plus yang lebih premium mengumpulkan skor 1.929 untuk single-core dan 6.084 untuk multi-core.

Perlu dicatat, Galaxy S8 dan S8 Plus sejatinya memiliki spesifikasi yang sama. Perbedaannya cuma terletak di ukuran layar dan kapasitas baterai. Maka tak heran skor benchmark kedua lini tersebut hampir setara.

Sementara itu, terlepas dari hasil uji benchmark, bocoran lain soal Mi 6 pun sudah ramai berseliweran di ranah maya. Mi 6 digadang-gadang hadir dengan ukuran layar 5,15 inci beresolusi 1080p.

Baca: Menengok Xiaomi Redmi Note 4, Android dengan Baterai 4.100 mAh

Kameranya berkualitas 19 megapiksel di bagian punggung dan 8 megapiksel untuk menopang selfie. Kapasitas baterai pun lumayan, yakni 3.200 mAh.

Pemrosesannya sudah mengandalkan Snapdragon 835. Antarmukanya dipercayakan kepada MIUI 8 berbasis Android "Nougat" terbaru.

Ingat, semua bocoran ini belum dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi. Benar atau tidaknya isu yang beredar baru bisa diketahui dalam waktu dekat.

Baca: Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6 Bocor Lewat Benchmark

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
SumberPhone Arena,

Komentar
Close Ads X