Xiaomi Mi 6 Usung RAM 6 GB dan Kamera Ganda? - Kompas.com

Xiaomi Mi 6 Usung RAM 6 GB dan Kamera Ganda?

Oik Yusuf
Kompas.com - 17/04/2017, 16:12 WIB
Weibo Bocoran foto yang dipercaya sebagai desain Xiaomi Mi 6.

KOMPAS.com - Xiaomi bakal meluncurkan smartphone andalan barunya, Mi 6, dalam sebuah acara di Beijing, China, pada 19 April mendatang.

Beberapa hari sebelum peluncuran tersebut, beredar foto bocoran yang memperlihatkan bahwa Mi 6 memiliki kamera ganda di bagian punggung.

Kedua kamera disebut sama-sama beresolusi 12 megapiksel. Perbedaan di antara unit kamera ganda ini masih belum dketahui.

Baca: Xiaomi Mi 6 Plus Usung Kamera Ganda dan Bingkai Tipis?

Selain itu, dari sebuah video teaser yang beredar, Mi 6 juga diperkirakan akan dibekali RAM berkapasitas ekstra, mencapai 6 GB.

Hal tersebut bersesuaian dengan bocoran software Geekbench atas Mi 6 yang sebelumnya sempat mengemuka, yang turut mencantumkan kapasitas RAM sebesar 6 GB.

SlashLeaks.com Bocoran foto Xiaomi Mi 6 yang memperlihatkan kamera ganda di punggung perangkat.

Informasi lain menyebutkan bahwa Mi 6 memiliki pemindai sidik jari yang terintegrasi di bawah kaca layarnya yang berukuran 5,1 inci full-HD. Bodinya tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Soal jeroan selebihnya, Mi 6 diperkirakan akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau Mediatek Helio X30, pilihan media internal 64 GB atau 128 GB, OS Android 7.1.1 Nougat, serta kamera depan 8 megapiksel.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (17/4/2017), Xiaomi diprediksi akan merilis dua varian Mi 6.

Varian pertama akan dihargai sekitar 290 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta, sementara varian kedua yang lebih makal dibanderol 435 dollar AS atau Rp 5,8 juta.

Baca: Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mi 6

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM