Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nintendo Switch Catat Rekor Penjualan Tercepat

Kompas.com - 17/04/2017, 18:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Gegap gempita yang menyambut kehadiran konsol game terbaru Nintendo, Switch, ternyata bukan omong kosong belaka.

Pekan lalu, Nintendo mengumumkan bahwa penjualan Switch merupakan yang tercepat di antara konsol-konsol game lain buatan perusahaan tersebut, mengutip data dari firma riset pasar NPD Group.

Nintendo Switch terjual lebih dari 906.000 unit di bulan Maret, menurut NPD Group yang melacak penjualan video game di Amerika Serikat,” tulis Nintendo dalam sebuah pernyataan.
 
Angka penjualan tersebut diraih dalam waktu hanya satu bulan setelah peluncurannya pada 3 Maret lalu, serta lebih tinggi dibandingkan konsol Nintendo sebelumnya, Wii U, yang mencatat angka 890.000 unit pada bulan penjualan perdana.

Penjualan Switch ikut didongkrak oleh game The Legend of Zelda, Breath of the Wild yang terjual sebanyak 1,3 juta kopi untuk konsol Switch dan Wii U. Game ini juga menjadi launch title dengan penjualan tercepat bagi Nintendo.

Namun, kinerja penjualan Switch masih di belakang konsol Xbox One (2 juta unit dalam 18 hari) dan PlayStation 4 (2,1 juta unit dalam 14 hari), juga di Amerika Serikat.

Perkiraan lain dari lembaga riset SuperData, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (17/4/2017), menyebutkan bahwa Nintendo Switch sudah terjual 2,4 juta unit secara global.

Baca: Nintendo Tawarkan Rp 265 Juta bagi Penemu Kutu di Konsol Switch

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com