Google Photos Bisa Perbaiki Video Goyang - Kompas.com

Google Photos Bisa Perbaiki Video Goyang

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 18/04/2017, 06:53 WIB
Google Google Photos mengizinkan pengguna untuk mengunggah foto dengan jumlah tidak terbatas

KOMPAS.com - Beberapa smartphone sudah menyediakan fitur stabilisator untuk membantu pengguna membidik gambar dan merekam video secara mulus tanpa ada goyah alias shaky effect. Namun, masih banyak orang yang harus menerima kenyataan bahwa hasil video mereka goyah.

Untuk menyiasatinya, Google Photos menambahkan fitur stabilisator pada layanan penyimpanan konten visualnya. Dinamai "Stabilize", fitur itu sudah dikembangkan sejak Agustus lalu dan baru dikomersilkan sekarang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Selasa (18/4/2017).

Cara menggunakan Stabilize cukup mudah. Pengguna hanya perlu memperbarui Google Photos ke versi teranyar lewat toko aplikasi Google Play Store maupun Apple rel="nofollow" App Store, lalu buka aplikasi tersebut seperti biasa.

Selanjutnya, pilih video goyah yang ingin distabilkan, lantas tekan ikon pensil (pen) pada sisi bawah untuk mengedit konten. Jika video itu cuma ada di Google Photos dan tak ada di galeri smartphone, maka aplikasi akan mengunduhnya terlebih dahulu.

Setelah itu, pada pengeditan akan muncul opsi "Stabilize" di sisi kiri bawah, berdampingan dengan opsi "Rotate". Anda cukup menekan "Stabilize" dan Google Photos akan memproses video untuk membuatnya stabil.

Durasi pemrosesan video tergantung dari durasi video Anda. Pantauan KompasTekno, video berdurasi sembilan detik membutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk membuatnya stabil.

Baca: Pakai Google AutoDraw, Gambar Acak-acakan Disulap Jadi Rapi

Untuk melihat seperti apa hasil dari video yang di-Stabilize oleh Google Photos, berikut contoh video perbandingannya.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
SumberBGR,
Komentar
Close Ads X