Instagram Stories Kini Punya Stiker untuk "Selfie" - Kompas.com

Instagram Stories Kini Punya Stiker untuk "Selfie"

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 18/04/2017, 08:00 WIB
Instagram Stiker Selfie dan fitur Pin di Instagram Stories

KOMPAS.com - Instagram telah merilis berbagai pembaruan yang berisikan stiker baru untuk fitur Stories dan Direct Message. Salah satu stiker baru yang menarik perhatian disebut Selfie Sticker.

Sesuai dengan namanya, Selfie Sticker merupakan kumpulan stiker yang dapat digunakan atau "ditempel" di foto selfie (dijepret menggunakan kamera bagian depan).

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (18/4/2017), pengguna bisa memakai stiker baru itu di foto selfie, foto bersama orang lain, atau kreasi lain menggunakan kamera depan. Selanjutnya, hasil jepretan tersebut akan langsung menjadi stiker yang bisa disematkan di Stories. (Baca: Seperti Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Stiker)

“Ubah foto selfie Anda menjadi stiker sehingga Anda bisa dengan mudah memperlihatkan reaksi atau bertukar foto dengan seseorang (atau apapun) di Stories,” demikian keterangan Instagram mengenai fitur baru itu.

Selain Selfie Sticker, pembaruan tersebut juga menghadirkan Geosticker atau stiker berbasis kota tempat pengguna berada. Misalnya stiker bertuliskan nama kota Jakarta dengan desain yang menyesuaikan ciri khas kota tersebut. (Baca: Ada Stiker Geolocation Kota Jakarta di Instagram Stories)

Kini ada juga shortcut untuk mengakses stiker-stiker yang pernah dipakai. Kemudian ada fitur Pin untuk membuat stiker menempel dan muncul pada detik tertentu di video. Fitur Pin ini bisa dipakai di fitur Boomerang atau video hands-free.

Sekarang stiker selfie dan seluruh pembaruan tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna Instagram di iOS maupun Android.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
Sumber9to5mac

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM