Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Stories Kini Punya Stiker untuk "Selfie"

Kompas.com - 18/04/2017, 08:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Instagram telah merilis berbagai pembaruan yang berisikan stiker baru untuk fitur Stories dan Direct Message. Salah satu stiker baru yang menarik perhatian disebut Selfie Sticker.

Sesuai dengan namanya, Selfie Sticker merupakan kumpulan stiker yang dapat digunakan atau "ditempel" di foto selfie (dijepret menggunakan kamera bagian depan).

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (18/4/2017), pengguna bisa memakai stiker baru itu di foto selfie, foto bersama orang lain, atau kreasi lain menggunakan kamera depan. Selanjutnya, hasil jepretan tersebut akan langsung menjadi stiker yang bisa disematkan di Stories. (Baca: Seperti Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Stiker)

“Ubah foto selfie Anda menjadi stiker sehingga Anda bisa dengan mudah memperlihatkan reaksi atau bertukar foto dengan seseorang (atau apapun) di Stories,” demikian keterangan Instagram mengenai fitur baru itu.

Selain Selfie Sticker, pembaruan tersebut juga menghadirkan Geosticker atau stiker berbasis kota tempat pengguna berada. Misalnya stiker bertuliskan nama kota Jakarta dengan desain yang menyesuaikan ciri khas kota tersebut. (Baca: Ada Stiker Geolocation Kota Jakarta di Instagram Stories)

Kini ada juga shortcut untuk mengakses stiker-stiker yang pernah dipakai. Kemudian ada fitur Pin untuk membuat stiker menempel dan muncul pada detik tertentu di video. Fitur Pin ini bisa dipakai di fitur Boomerang atau video hands-free.

Sekarang stiker selfie dan seluruh pembaruan tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna Instagram di iOS maupun Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com