Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Facebook Bikin Status Teks dengan Latar Berwarna

Kompas.com - 18/04/2017, 10:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Status teks di Facebook bisa dibilang sebagai salah satu fitur tertua di layanan jejaring sosial tersebut. Facebook pun ingin memberikan nuansa baru dengan menyematkan opsi background berwarna pada status teks, tak semata-mata putih polos.

Kemampuan ini sedang diuji coba di beberapa wilayah dan akan dirilis komersil dalam beberapa minggu ke depan, sebagaimana dilaporkan TechCrunch dan dihimpun KompasTekno, Selasa (18/4/2017).

Ada beragam warna yang bisa dipilih sebagai background status. Tak cuma satu warna, pengguna juga bisa membuat gradasi dari dua warna yang digabung.

Menurut Facebook, background warna-warni bertujuan untuk memberikan daya tarik secara visual pada status berformat teks sehingga lebih eye-catching. Sejak pertama kali dirilis, status teks memang belum pernah diperbarui secara signifikan sampai akhirnya background berwarna ini dimunculkan.

"Kami mulai memberikan perubahan untuk membantu orang membuat postingan teks lebih visual," kata perwakilan Facebook.

Untuk melihat apakah Anda termasuk pengguna beruntung yang mendapat pembaruan lebih cepat, silakan perbarui aplikasi Facebook di Google Play Store untuk Android atau iTunes untuk iOS.

Di Indonesia sendiri, beberapa pengguna Android dan iOS mengaku sudah mendapatkan fitur tersebut.

Jika Anda sudah memperbarui Facebook di Android atau iOS, buka aplikasi seperti biasa. Lantas pilih opsi untuk menulis status.

Jika ada bar pilihan warna di sisi bawah antarmuka, artinya Anda adalah pengguna beruntung. Jika belum, Anda harus menunggu beberapa saat ke depan untuk kebagian giliran.

Baca: Cara Menjaga Foto Tetap Bagus Ketika Diunggah ke Facebook

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com