Google Buka Situs Pencari Lowongan Pekerjaan - Kompas.com

Google Buka Situs Pencari Lowongan Pekerjaan

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 18/04/2017, 13:21 WIB
screenshot Google Hire

KOMPAS.com - Google tampaknya sedang menyiapkan proyek baru bernama Google Hire. Proyek tersebut berwujud sebuah situs yang dapat digunakan untuk mencari atau mengunggah informasi mengenai lowongan kerja.

Situs Google Hire sendiri belum resmi diluncurkan ke publik. Tapi saat ini pengguna internet sudah bisa mengaksesnya melalui alamat hire.withgoogle.com.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (18/4/2017), ketika mengunjungi alamat tersebut, pengguna akan disambut sebuah halaman logo Google Hire dan kolom untuk log in.

Namun hanya halaman itu saja yang bisa diakses. Sedangkan isi atau konten lainnya benar-benar masih tersembunyi.

Sekarang belum diketahui kapan Google akan benar-benar meluncurkan dan membuka situs pencari kerja itu untuk publik. Walau demikian, mengingat situs tersebut sudah dapat diakses, maka kemungkinan peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Informasi lain yang beredar saat ini Google sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk menguji berbagai fitur dalam situs Hire. Perusahaan yang dimaksud antara lain Medisas, Poynt, DramaFever, SingleHop dan CoreOS.

Perusahaan-perusahaan yang disebutkan itu bekerja sama dengan Google Hire dalam rangka berupaya memperluas jangkauan bisnis mereka.

Sekadar diketahui, proyek Google Hire merupakan pengembangan produk milik divisi cloud and enterprise Google, yang dipimpin oleh Diane Green.

Baca: Orang Indonesia Belum Maksimalkan Situs Pencari Kerja

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X