Layanan Telkomsel Terganggu di Kelapa Gading, Ini Penyebabnya - Kompas.com

Layanan Telkomsel Terganggu di Kelapa Gading, Ini Penyebabnya

Oik Yusuf
Kompas.com - 18/04/2017, 14:02 WIB
Dok. Telkomsel BTS Telkomsel.

KOMPAS.com - Merasa layanan Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, atau sekitarnya? Penyebabnya mungkin terkait dengan kerusakan kabel serat optik milik Telkom di area tersebut.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (17/4/2017), kerusakan terjadi pada Minggu siang kemarin, sekitar pukul 14.30, di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading.

Sebabnya, alat berat yang dipakai dalam pnegerjaan proyek LRT mengenai kabel milik Telkom yang tertanam di bawah tanah di lokasi. Layanan Telkom dan operator seluler Telkomsel pun terganggu.

Jemy Confido Kabel serat optik Telkom di Kelapa Gading dikeluarkan dari tanah setelah mengalami kerusakan.
"(Kabel) Kena bor, dan akhirnya dikeluarkan dari posisi asalnya," sebut Vice President of Conusmer Marketing and Sales Telkom, Jemy Confido.

Jemy mengatakan, untuk sementara waktu, 31 Multi Service Access Node (MSAN), 14 Optical Distribution  Cabinet (ODN) Telkom, dan 15 Base Transciever Station (BTS) Telkomsel tidak bisa melayani pelanggan di daerah Kelapa Gading dan sekitarnya.

Pihak Telkom saat ini tengah mengerjakan perbaikan. Diperkirakan butuh waktu seminggu untuk memulihkan layanan-layanan Telkom di lokasi yang terdampak.

Baca: Telkom IndiHome Segera Cabut Pemblokiran Netflix


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X