Wozniak Yakin Apple Tetap Ada Pada 2075 Nanti - Kompas.com

Wozniak Yakin Apple Tetap Ada Pada 2075 Nanti

Deliusno
Kompas.com - 19/04/2017, 19:04 WIB
MARCEL ANTONISSE/AFP Salah seorang pendiri Apple, Steve Wozniak

KOMPAS.com - Setiap pendiri pastinya berharap bahwa perusahaan akan bertahan selamanya. Pikiran itu juga ada di benak Steve Wozniak bersama dengan Steve Jobs saat mendirikan Apple pada 1976 lalu.

Hingga saat ini, Wozniak pun ternyata masih meyakini hal yang sama. Apple, dikatakan oleh Wozniak, bakal tetap ada. Bahkan, pada tahun 2075, Apple dikatakannya bakal lebih besar dari saat ini.

" Apple akan tetap ada dalam jangka waktu yang lama, seperti IBM (yang didirikan pada 1911)," tutur Wozniak.

Baca: Sri Lanka, Bukti Banyaknya Uang Apple

Wozniak pun yakin Apple akan tetap mampu bertahan pada 2075 mendatang.

"Lihatlah uang cash yang dimiliki oleh Apple. Mereka bisa berinvestasi terhadap apa saja. Sangat konyol untuk berharap bahwa mereka sudah tidak ada (di 2075)," imbuhnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari USA Today, Rabu (19/4/2017).

Tidak hanya Apple, Wozniak juga memprediksi bahwa perusahaan seperti Google dan Facebook juga akan bertahan hingga tahun tersebut.

Pria berjanggut tebal ini sendiri berbicara dalam rangka mempromosikan ajang Silicon Valley Comic Con. Tema dari acara itu sendiri adalah "The Future of Humanity: Where Will We Be in 2075". Jika diterjemahkan, akan seperti apa kita nantinya di tahun 2075.

Wozniak sendiri memang gemar mengungkapkan prediksinya. Pada 1982, ia memprediksi bahwa laptop portabel akan populer. Prediksi tersebut memang benar menjadi kenyataan.

Selain memprediksi soal Apple, Wozniak juga memberikan berbagai prediksi lain untuk tahun 2075, terutama dari segi teknologi.

Menurutnya, di tahun tersebut, AI bakal berkembang pesat. Kemampuan canggih yang saat ini baru kita lihat di film fiksi ilmiah bakal berubah menjadi kenyataan.

Contohnya, perangkat medis bisa memberikan diagnosis tersendiri. Perangkat tersebut pun bisa menyarankan resep yang cocok untuk pasien.

Selain itu, Woz, panggilan akrabnya, percaya bahwa manusia sudah mulai tinggal di planet Mars pada saat itu. Planet tersebut diprediksinya bakal menjadi pusat industri.  

Baca: September, Apple Mulai Rekrut Karyawan untuk Pusat Riset di BSD Tangerang

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
SumberUSA Today,
Komentar
Close Ads X