Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 6, "Smartphone" dengan Bodi Logam - Kompas.com

Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 6, "Smartphone" dengan Bodi Logam

Reza Wahyudi
Kompas.com - 19/04/2017, 20:04 WIB
KOMPAS.com/Reza Wahyudi Mi 6 warna biru metalik

BEIJING, KOMPAS.com - Smartphone terbaru Xiaomi, Mi 6, hadir dengan sejumlah fitur yang berbeda. Smartphone Android ini dibekali fitur anti-air yang belum pernah ada di produk-produk Xiaomi sebelumnya.

Selain debut fitur antir-air, Mi 6 juga menjadi lini Xiaomi pertama yang "berani" menghilangkan jack audio standar 3,5 mm.

Perubahan ini bakal merepotkan pengguna yang tidak bisa lagi sembarangan memakai earphone berbagai merek. Pengguna Xiaomi Mi 6 harus menggunakan earphone dengan jack audio berbasis USB Type-C atau menggunakan adapter tambahan. (Baca: Ini Dia Harga Xiaomi Mi 6, Termurah Rp 4,8 Juta)

Xiaomi Mi 6 yang ditunggu-tunggu Mi Fans selama 203 hari ini diluncurkan Xiaomi pada Rabu (19/4/2017) pada sebuah acara di Beijing, China.

Xiaomi Mi 6 menggunakan bodi berbahan logam. Dengan menggunakan bahan tersebut, perangkat tersebut dikatakan lebih mudah digenggam.

Xiaomi Mi 6 mengandalkan spesifikasi hardware yang sangat mumpuni, seperti "otak" Snapdragon 835 teranyar keluaran Qualcomm dengan kecepatan max 2,45 GHz, RAM 6 GB, dan kamera utama dengan lensa ganda berkualitas 12 megapiksel.

Xiaomi mematok harga 2.499 RMB (sekitar Rp 4,8 juta) untuk Mi 6 dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.  

KOMPAS.com/Reza Wahyudi Bagian belakang Mi 6

Xiaomi Mi 6 tersedia dalam sejumlah warna, yaitu hitam, putih, perak, dan biru metalik.

KompasTekno yang turut hadir di acara peluncuran sempat mengabadikan secara langsung Xiaomi Mi 6. (Baca:Xiaomi Mi 6 Resmi, Kamera Ganda, Anti-air, dan Minus Port Audio Standar)

Simak foto-fotonya di galeri berikut ini.

PenulisReza Wahyudi
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM