Kotak Kaca Ikonik Apple di New York Bakal Dihancurkan, Mengapa? - Kompas.com

Kotak Kaca Ikonik Apple di New York Bakal Dihancurkan, Mengapa?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 20/04/2017, 11:05 WIB
9to5mac Panel dinding kace toko Apple di Fifth Avenue, New York, dikabarkan mengalami keretakan

KOMPAS.com - Tak ada yang spesial dari kota kaca di depan Apple Store Manhattan, New York, AS. Bentuknya benar-benar kotak dengan embel-embel logo Apple di sisi tengahnya.

Kotak itu menandai pintu masuk ke Apple Store. Meski fungsinya sederhana, kotak kaca itu bisa dibilang sebagai salah satu ikon di distrik Manhattan.

Kini kotak kaca tersebut bakal dihancurkan. Apple telah mengisi formulir izin penghancuran kaca ikonik itu bulan lalu, kemudian pemerintah setempat mengeluarkan izin resminya tiga hari lalu. (Baca: Kecelakaan, Dinding Kaca Toko Apple Retak)

Pabrikan Cupertino itu diperkirakan bakal mengeluarkan uang senilai 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 26 miliar untuk biaya penghancuran, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (20/4/2017).

Menurut formulir izin, Apple memutuskan untuk menghancurkan ikon kotak kacanya demi memperluas toko. Saat ini Apple Store Manhattan luasnya 32.000 meter persegi dan targetnya akan dilebarkan menjadi 77.000 meter.

Kotak kaca Apple menjadi salah satu penghalang untuk memperluas toko, sehingga harus dipangkas. Selain itu, Apple juga akan menyewa bangunan di sekitar tokonya saat ini untuk memungkinkan pelebaran hingga 77.000 meter.

Belum jelas kapan penghancuran kotak kaca Apple dilakukan dan seperti apa rencana renovasi pelebaran toko di Manhattan. Yang jelas, selama renovasi, Apple Store akan pindah ke toko mainan FAO Schwarz di dekatnya.

Jadi, para turis dan warga Manhattan masih bisa mengantre untuk membeli lini iPhone di Apple Store sembari renovasi dilakukan. (Baca: Apple Store di Singapura Sudah Mulai Dibangun)

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM