LG Berjanji Bakal Jual Android V30 di Indonesia - Kompas.com

LG Berjanji Bakal Jual Android V30 di Indonesia

Oik Yusuf
Kompas.com - 20/04/2017, 19:51 WIB
GSM Arena Bocoran panel depan LG V30

JAKARTA, KOMPAS.com - LG baru saja meresmikan kehadiran ponsel kelas atas terbarunya, G6, di pasaran Indonesia. Pabrikan Korea Selatan tersebut memiliki dua lini smartphone high-end, yakni G-Series dan V-Series.

Ponsel terkini dari G-Series adalah G6, sementara V-Series yang terakhir dilepas di Tanah Air adalah V20 sekitar November tahun lalu. Di 2017, Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Hyun Jang menjanjikan konsumen Indonesia akan kebagian ponsel V-series berikutnya yang bernama V30.

"Tahun ini kami akan memiliki G6 dan V Series baru," ujar Jang ketika ditemui usai acara peluncuran LG G6 di Jakarta, Kamis (20/4/2017). "Kami menyebutnya V30."

Jang mengaku masih belum bisa mengungkapkan tanggal pasti dari kemunculan LG V30. "Masih terlalu jauh untuk sekarang. Biasanya seri V diluncurkan pada pertengahan kedua setiap tahun," kata Jang.

Di dunia gadget, V30 sendiri hingga kini masih berupa rumor. Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa ponsel itu akan kembali mengusung layar LCD kedua seperti para pendahulunya, berikut teknologi curved screen untuk layar utama.

Spesifikasi V30 diprediksi bakal lebih tinggi dari LG G6, termasuk chipset Snapdragon 835 (G6 memakai Snapdragon 821) dan RAM berkapasitas 6 GB. Selain itu disinyalir akan ada juga teknologi quad-DAC untuk meningkatkan kualitas audio, seperti yang sudah jamak disematkan di ponsel flagship LG.

Kendati memiliki dua lini produk papan atas, Jang mengatakan V-Series dan G-Series ditujukan untuk segmen pengguna yang berbeda, sehingga tidak saling berbenturan di pasar.

V-Series menarget kalangan profesional yang butuh layar lebar, sementara G-Series lebih menyasar kalangan pengguna umum yang ingin smartphone kelas atas.

"G-Series biasanya diluncurkan awal tahun, sementara V-Series pada paruh kedua sehingga bisa menggunakan teknologi-teknologi terbaru," pungkas Jang.

Baca: LG V30 Bakal Punya Empat Kamera?


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto

Komentar
Close Ads X