Oppo F3 Dirilis di Indonesia Awal Mei - Kompas.com

Oppo F3 Dirilis di Indonesia Awal Mei

Deliusno
Kompas.com - 21/04/2017, 06:13 WIB
Oik Yusuf/ KOMPAS.com Model memamerkan Oppo F3 Plus dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

KOMPAS.com - Awal April 2017, Oppo resmi menjual F3 Plus di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dalam waktu dekat, Oppo bakal merilis "adik" dari F3 Plus, yakni F3.

Kapan tepatnya produk tersebut dirilis? Menurut Oppo, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (20/4/2017), peluncuran F3 akan berlangsung pada awal Mei mendatang di Indonesia.

Sama seperti sang "kakak", Oppo F3 bakal dibekali fitur andalan berupa dua kamera selfie. Berdasarkan keterangan Oppo, F3 bakal memudahkan pengambilan gambar selfie dan mematahkan paradigma selfie yang harus menggunakan alat tambahan berupa tongkat selfie.

Baca: Seminggu, Oppo F3 Plus Laku 13.000 Unit

Hal tersebut diwujudkan melalui salah satu kamera depan yang memiliki fitur wide-angle. Fitur tersebut memang dirancang untuk group selfie dengan cakupan area dua kali lebih besar daripada kamera selfie biasa.

Tongkat selfie, atau biasa disebut tongsis, memang memungkinkan pengambilan foto dari jarak yang lebih jauh daripada menggunakan tangan. Hal tersebut membuat pengambilan gambar group selfie lebih mudah.

"Perangkat baru F3 akan menjadi perangkat 'Selfie Expert' yang mengubah hasil selfie dan group selfie menjadi lebih alami, cantik, dan yang terpenting, perangkat yang lebih mudah digunakan, bahkan untuk mengambil gambar dengan sekelompok besar orang," tulis Sky Li, Wakil Presiden Oppo dan Managing Director International Mobile Business.

Oppo menjanjikan harga F3 akan lebih murah dengan F3 Plus. Spesifikasi F3 bakal dipatok lebih rendah dibandingkan F3 Plus yang ditenagai Snapdragon 652 dan RAM 4 GB. Meski begitu, kamera dari F3 dikatakan bakal identik dengan F3 Plus.

Kamera di ponsel F3 Plus terdiri dari 3 unit. Dua kamera di bagian depan memiliki resolusi dan lebar sudut pandang berbeda, yakni 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Kamera depan 16 megapiksel memiliki sudut pandang normal di kisaran 70 derajat untuk melakukan selfie invididual. Sementara, kamera selfie kedua yang memiliki resolusi 8 megapiksel dilengkapi lensa wide-angle selebar 120 derajat untuk keperluan wefie alias group selfie dengan orang lain.

Adapun unit kamera belakang memiliki resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX 398 dan lensa berbukaan F1.7.

Oppo sendiri masih belum mengumbar spesifikasi lain dari F3.

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM