Lanjutkan Nostalgia, Nintendo Bikin Super NES Ukuran Mini - Kompas.com

Lanjutkan Nostalgia, Nintendo Bikin Super NES Ukuran Mini

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 21/04/2017, 17:04 WIB
The Verge Super NES atau biasa dikenal sebagai Super Nintendo

KOMPAS.com - Masih ingat dengan konsol NES Classic Edition yang dirilis Nintendo beberapa waktu lalu? Perusahaan asal Jepang itu sekarang berniat untuk melanjutkan nostalgia para penggemarnya dengan merilis konsol penerus, yakni Super NES atau biasa dikenal Super Nintendo dalam bentuk mini.

Super NES ini masih menggunakan format plug-and-play serupa yang ada di NES Classic Editon. Game yang bisa dimainkan pun sudah disematkan langsung dalam memori internalnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (21/4/2017), sumber yang dekat dengan industri menyebutkan akan ada sejumlah judul game klasik dalam memori internal Super NES. Game tersebut antara lain Super Metroid, The Legend of Zelda: A Link to the Past, Super Mario World, dan Street Fighter II Turbo.

Rencananya Super NES akan mulai dijual bertepatan dengan perayaan Natal tahun ini. Sekarang masih belum diketahui apa saja yang akan ada dalam paket penjualan konsol tersebut.

Tapi bocoran yang beredar memperikirakan kemasan penjualan Super NES akan berisi peralatan serupa paket penjualan NES Classic Edition yang lalu. Paket penjualan NES Classic Edition sendiri terdiri dari 30 judul game, controller yang menggunakan kabel, AC Adapter dan kabel HDMI untuk menghubungkannya ke TV.

Nintendo sendiri pada awal bulan ini telah menghentikan produksi NES Classic Edition dan membuat banyak penggemar kecewa. Keputusan berhenti itu tampaknya diambil karena perusahaan butuh ruang untuk menyiapkan produksi konsol penerusnya, yakni Super NES.

Baca: Meski Laku Keras, NES Classic Edition Tetap Dibunuh Nintendo

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
SumberThe Verge

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM