Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan “Obat” untuk Layar Galaxy S8 yang Kemerahan

Kompas.com - 22/04/2017, 13:22 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menyusul debut Galaxy S8 di pasaran beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna awal di Korea Selatan mengeluhkan layar perangkat tersebut berwarna kemerahan.

Pihak Samsung segera bereaksi dengan menyarankan pengguna untuk mengatur keseimbangan warna di parameter display dalam menu settings, sekaligus menyiapkan “obat” untuk mengatasi masalah itu.

Obat dimaksud merupakan pembaruan software yang rencananya akan mulai disalurkan menjelang akhir bulan ini.

“Karena ada sejumlah keluhan soal layar yang kemerahan, kami memutuskan untuk memperbarui software pekan depan untuk semua klien Galaxy S8,” ujar seorang juru bicara Samsung.

Baca: Layar Galaxy S8 Jadi Kemerahan, Samsung Akui Ada Masalah

Lebih lanjut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Korea Herald, Sabtu (22/4/2017), dia mengatakan permasalahan layar kemerahan bukan berasal dari hardware ponsel, melainkan problem sofware.

Sebelumnya, pemilik Galaxy S8 yang layarnya kemerahan mengeluhkan bahwa masalah tersebut tetap ada bahkan setelah menurunkan warna merah ke setting terendah.

Update software yang bersangkutan nantinya akan memungkinkan pengguna untuk lebih jauh menurunkan warna merah dalam menu color balance. Pembaruan ini akan diunduh secara otomatis oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Di Korea Selatan, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus memecahkan rekor pre-order terbanyak dengan angka pemesanan melampaui 1 juta unit.

Konsumen di Indonesia dijadwalkan akan menerima pesanan Galaxy S8 dan Galaxy S8 pada awal Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com