Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 2 Jutaan, Android Luna G Diklaim Anti "Nge-lag"

Kompas.com - 23/04/2017, 08:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah merilis smartphone pertamanya di pasaran Indonesia pada akhir 2016, Luna meluncurkan ponsel Android baru bernama Luna G pekan ini.

Smartphone berbodi logam ini merupakan smartphone kelas menengah dengan layar selebar 5,5 inci full-HD (1.920 x 1.080 pikel). Dapur pacunya diperkuat chip MediaTek Helio P10 dengan CPU octa-core berkecepatan 1,8 GHz.

Luna mengklaim bahwa Luna G akan bebas dari lag, alias kinerja yang tersendat dengan dukugan RAM berkapasitas 4 GB berikut media penyimpanan 32 GB.

Luna G turut dilengkapi baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari di tombol home, OS Android 6.0 Marshmallow, dukungan 4G Voice over LTE (VoLTE), serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di pasaran Indonesia, Luna G dijual seharga Rp 2,7 juta, sudah termasuk bonus pelapis antigores untuk layar, hardcase, dan paket perdana Telkomsel TAU 14 GB dengan pembelian paket mulai dari Rp 49.000.

Head of MarComm ATL Luna Indonesia, Suryadi Willim mengatakan, pihaknya menyiapkan 10.000 unit Luna G untuk penjualan tahap awal melalui semua jaringan distribusi. Jumlah tersebut diharapkan sudah habis terjual dalam waktu satu bulan.

"Kami optimis smartphone anti nge-lag Luna G akan laris di pasaran," ujar Suryadi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (23/4/2017).

Baca: Ponsel Luna Dirakit di Semarang demi Penuhi TKDN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com