Xiaomi Kembali Tegaskan Nasib Smartphone Mi 6 di Indonesia - Kompas.com

Xiaomi Kembali Tegaskan Nasib Smartphone Mi 6 di Indonesia

Oik Yusuf
Kompas.com - 26/04/2017, 14:55 WIB
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kamera ganda di bagian belakang Xiaomi Mi 6, keduanya mengusung sensor resolusi 12 megapiksel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi Mi 6 mengundang banyak perhatian ketika diluncurkan di Beijing, China, pekan lalu. Perangkat ini adalah smartphone flagship baru Xiaomi yang memiliki fitur-fitur andalan, seperti chipset Snapdragon 835 dan kamera ganda.

Saat peluncuran, pihak Xiaomi masih belum mengungkap rencana untuk memasarkan Mi 6 di pasaran global. Begitupun dengan General Manager Xiaomi for South East Asia and South Pacific, Steven Shi, ketika ditanya soal kemungkinan hadirnya Mi 6 di Indonesia. (Baca:  Petunjuk yang Mendukung Xiaomi Mi 6 Dijual di Indonesia)

"Sekarang kami masih belum punya informasi soal Mi 6. Pada paruh kedua tahun ini Anda akan melihat lebih banyak produk Xiaomi di Indonesia, tapi saya belum bisa mengungkapkan apa saja," kata Shi pada KompasTekno di sela pengumuman kerjasa ma bundling Xiaomi dengan paket data Telkomsel di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Oik Yusuf/Kompas.com General Manager Xiaomi for South East Asia and South Pacific, Steven Shi.
Untuk saat ini, lanjut Shi, Xiaomi masih berkonsentrasi merilis produk-produk ponsel seri Redmi di Indonesia. Di samping itu, Xiaomi juga berencana meluncurkan aneka perangkat Internet of Things (IoT) di pasaran Tanah Air.

Xiaomi sempat vakum dari Indonesia selama lebih kurang setahun karena terkendala persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Belakangan, Xiaomi menyatakan komitmen untuk memenuhi TKDN dan kembali meluncurkan produk-produk terbarunya, seperti Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Indonesia.

Di China, Mi 6 dijual dalam tiga varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas penyimpanan dan material yang dipakai. Mi 6 termurah dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 64 GB dibanderol setara Rp 4,8 juta, sementara yang termahal, berbahan keramik dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB, dihargai Rp 5,8 juta.

Baca: Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 6, Smartphone dengan Bodi Logam


PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM