Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A57 Resmi Dijual di Indonesia, Usung Kamera "Selfie" 16 MP

Kompas.com - 27/04/2017, 08:45 WIB
Deliusno,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo masih gencar merilis smartphone kelas menengah di pasar Indonesia. Yang teranyar, vendor China itu merilis varian Oppo A57. Smartphone ini merupakan penerus dari seri A39 yang dirilis pada 2016 lalu.

Tidak jauh berbeda dari seri A39, Oppo A57 masih mengandalkan kemampuan selfie. Oppo A57 dibekali dengan kamera depan 16 megapiksel yang membawa fitur Beautify 4.0.

"Perangkat ini kami hadirkan untuk konsumen yang aktif di media sosial dan banyak memanfaatkan fitur selfie," tutur Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Kamis (27/4/2017).

Untuk kamera belakang, Oppo A57 dibekali kamera 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur PDAF untuk penguncian fokus cepat. Kamera tersebut mengusung sensor Sony IMX258. Sensor buatan Sony itu mengusung besar penampang 1/3,06 inci dengan diafragma F/2.2.

Oppo A57 sendiri dibekali dengan layar IPS LCD berbentang 5,2 inci. Dukungan resolusinya 1.280 x 720 piksel.

Dari segi "jeroan", perangkat tersebut dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435, GPU Adreno 505, dan RAM 3 GB.

Media penyimpanannya sendiri berkapasitas 32 GB. Jika kurang, kapasitas itu masih dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD berukuran hingga 128 GB.

Baca: Salip Oppo, Huawei Vendor Smartphone Nomor Satu di China

"Sebagai seri 'Unstoppable Selfie', kami juga melengkapi perangkat ini dengan (penyimpanan) internal besar untuk menampung hasil foto selfie pengguna," kata Alinna.

Di sisi baterai, A57 dibekali baterai 2.900 mAh. Oppo mengklaim, baterai tersebut dapat menghidupkan perangkat selama 11 jam untuk menonton video tanpa henti atau 23 jam untuk telepon secara terus menerus. Dalam penggunaan standar, perangkat dikatakan bisa hidup selama 13,5 jam.

Oppo juga membekali A57 dengan sensor pemindai sidik jari. Produk ini menjalankan Android 6.0 "Marshmallow" yang dipercantik dengan tampilan antarmuka racikan Oppo, ColorOS 3.0.

Oppo A57 mulai dipasarkan di seluruh Oppo Store dan jaringan toko lain mulai 26 April 2017. Harga resmi untuk perangkat ini adalah Rp 3,2 juta. Warna yang tersedia adalah Gold dan Rose Gold.

Baca: Lebih Dekat dengan Smartphone Dual Selfie Oppo F3 Plus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com