Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Twitter Naik 9 Juta, Penambahan Tertinggi Sejak 2015

Kompas.com - 27/04/2017, 10:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Recode

KOMPAS.com - Twitter dikenal mengalami kesulitan menambah jumlah penggunanya. Namun, penyedia layanan micro-blogging tersebut belakangan melaporkan adanya pertumbuhan pengguna yang signifikan.

Dalam laporan keuangan kuartal I 2017 yang dirilis pekan ini, Twitter mencatat penambahan angka pengguna aktif bulanan sebanyak 6 persen atau 9 juta, tertinggi sejak 2015. Jumlah pengguna Twitter secara keseluruhan kini mencapai 328 juta.

Twitter turut melaporkan kenaikan jumlah pengguna aktif harian (daily active user) sebesar 14 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Jumlah persisnya dari persentase tersebut diumumkan.

Harga saham Twitter mengalami kenaikan sebesar 11 persen menyusul rilis laporan keuangan yang bersangkutan.

Baca: Netizen Berlomba-lomba Gombalin Ahok di Twitter

Pendapatan menurun

Meski jumlah penggunanya menanjak, pendapatan Twitter justru tercatat menurun sebesar 7,8 persen menjadi 548,3 juta dollar AS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Recode, Kamis (27/4/2017).

Penurunan revenue ini merupakan yang pertama kalinya terjadi sejak Twitter melakukan pelepasan saham perdana pada 2013 lalu.

Di sisi lain, Instagram juga merilis laporan dalam waktu yang berdekatan dengan Twitter. Layanan photo sharing milik Facebook itu menambah 100 juta pengguna dalam waktu 4 bulan. Jumlah pengguna Instagram kini mencapai 700 juta.

Baca: Kian Agresif, Instagram Kini Dipakai 700 Juta Orang dalam Sebulan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com