Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Dibeli, iPhone 7 Plus Terbakar Saat Ditinggal Tidur

Kompas.com - 27/04/2017, 13:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Peristiwa ponsel tiba-tiba terbakar kembali terjadi. Kejadian kali ini dilaporkan menimpa seorang wanita pemilik iPhone 7 Plus di China beberapa hari lalu.

Si wanita yang hanya menyebut diri dengan nama keluarga “Chen” itu menyebutkan suatu malam sedang terlelap di rumahnya di Nanjing, ibukota propinsi Jiangsu di Negeri Tirai Bambu

Pukul 2 pagi, tiba-tiba Chen terbangun karena mendengar suara letupan dari iPhone 7 Plus yang sedang ditancapkan ke charger dan diletakkan di bantal, persis di samping kepalanya.

Entah apa sebabnya, ponsel tersebut ternyata sedang berasap. Chen lalu bergegas menepisnya ke lantai. Perangkat naas itu tetap berasap selama tiga menit .

Menurut Chen sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Sun, Kamis (27/4/2017), iPhone 7 Plus miliknya yang terbakar melelehkan dan menghanguskan sebagian tubuh ponsel.

Chen mengaku kecewa karena iPhone 7 Plus itu masih relatif baru. Umur perangkat tersebut hanya sebulan lebih sedikit sejak dibeli pada Maret lalu.

“Bahkan kalau mereka (Apple) memberikan saya iPhone baru, saya tak akan menerimanya sampai mereka bisa menjamin hal seperti ini tidak bakal terulang lagi,” kata Chen.

Tak jelas apakah saat kejadian Chen memakai aksesori charger dan kabel asli dari Apple atau tidak. Ponsel Apple diketahui rawan terbakar apabila dipasangkan dengan kabel non-resmi.

Baca: Pria Meninggal Kesetrum iPhone di Kamar Mandi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com